Niat untuk Mengajar dan Belajar oleh Imam Al-Ḥaddad (Al-Khulashah)


NIAT UNTUK MENGAJAR DAN BELAJAR OLEH IMAM AL-HADDAD (AL-KHULASHAH)

RUMAH-MUSLIMIN.COMIntisari amalan Dzikir dan Doa harian yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW dan para salaf sholeh mulai dari awal bangun tidur, sholat malam, fajar dan seterusnya sampai setelah sholat isya dan tidur serta beberapa amalan malam dan hari Jum'at, doa Musafir, doa sholat-sholat sunnah, dll. dilengkapi dengan makna terjemah agar pembaca dapat lebih meresapi dan merasakan Nikmat dalam berdzikir dan berdoa.

Disusun oleh Al Alamah Ad Da'i Ilallah Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syeikh Abu Bakar bin Salim, seorang penyeru di jalan Allah, ulama pendidik yang berasal dari Tarim, Hadramout - Yamman. Pendiri Ma'had Dar Al-Mustafa, Tarim yang telah banyak berdakwah ke berbagai Negeri dan memiliki banyak karya publikasi baik buku-buku, tulisan, audio dan visual. Murid-murid beliau banyak tersebar di berbagai negeri termasuk di Indonesia.

Berikut isi do'a disalah satu buku Al-Khulashah : " Niat untuk Mengajar dan Belajar oleh Imam Al-Ḥaddad ( Al-Khulashah ) "

Terjemahannya :

Dengan Nama Allah, Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

Alhamdulillah; Sholawat dan Salam atas utusan Allah, junjungan kami Muhammad bin Abdillah, dan atas keluarganya, sahabat dan mereka yang mengikutinya.

$ads={1}

Ini adalah beberapa wirid (awrad) bagi penuntut ilmu dan setiap mukmin yang ingin mengetahui Sunnah, dan yang ingin mencapai kedekatan dengan Allah maka dianjurkan membacanya.

Ini hanya ringkasan dari wirid-wirid yang tersedia; dan bagi siapa yang ingin tahu lebih banyak dapat melihat karya-karya utama awrad dan dzikir-dzikir; seperti dzikir-dzikir Imam Nawawi (Kitab Al-Adzkar), dan amaliyah harian oleh Ibn Sunny serta sumber-sumber lainnya.

Baca Juga : 

Tujuh Do'a Penenang Hati Untuk Menghilangkan Stres, Sedih, Dan Gelisah

IJAZAH KEHAMILAN

Bersabar Terhadap Gangguan Oleh Al Habib Umar bin Hafidz

Dan hanya Allah-lah pemilik Taufik (hanya kepada Allah aku bertawakal dan hanya kepada-Nya lah aku kembali) [Surah Hud (11), Ayat 88]

Niat untuk Mengajar dan Belajar oleh Imam Al-Haddad 

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, aku berniat untuk belajar dan mengajar; untuk mengingat dan mengingatkan; untuk mendapat manfaat (aku sendiri) dan untuk memberi manfaat lainnya; untuk memberi manfaat dan mengambil manfaat; untuk berpegang teguh terhadap Kitab Allah (Al Qur’an) dan Sunnah Rasulullah; untuk memohon petunjuk bimbingan; untuk mengajak ke arah kebaikan; untuk memohon Ridho-Nya, Kerelaan-Nya, Kedekatan-Nya dan Balasan Pahala-Nya yang Maha Suci dan Maha Tinggi.

Sumber : dikutip melalui Buku Al-Khulashah, Intisari Kumpulan Dzikir dan Doa Karya Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz Halaman 16-17

Demikian artikel mengenai : " Niat untuk Mengajar dan Belajar oleh Imam Al-Ḥaddad ( Al-Khulashah ) "

Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan dapat diamalkan dengan baik dan istiqomah, aamiin ya rabbal 'alaamiin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close