Pesan Terakhir Habib Munzir Kepada Jama'ah Majelis Rasulullah SAW

PESAN TERAKHIR HABIB MUNZIR KEPADA JAMA'AH MAJELIS RASULULLAH SAW

RUMAH-MUSLIMIN.COM -  Pada 15 September 2013, Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa wafat.

Tangis jama’ah Majlis Rasulullah dan para pecinta Habib Mundzir menjadi saksi bahwa sosok Habib Mundzir sangat mencintai jama’ahnya dan dicintai jama’ahnya. Ceramahnya yang begitu lembut namun tegas dan selalu mengisahkan Nabi Muhammad SAW disetiap ceramahnya. Akhlaq Habib Mundzir sangat terasa di hati jama’ah, meniru akhlaq kekasihnya Nabi Muhammad SAW.

Sebelum Malaikat Izrail datang, Habib Mundzir mengisahkan pertemuannya dengan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :

Karomah Habib Basirih Kalimantan, Mengendalikan Pesawat Tempur Jepang Dengan Kayu

“Aku teringat mimpiku beberapa minggu yang lalu. Aku berdiri dengan pakaian lusuh bagai kuli yang bekerja sepanjang hari, di hadapanku Rasulullah saw berdiri di pintu kemah besar dan megah, seraya bersabda, “Semua orang tak tega melihat kau kelelahan wahai Munzir, aku lebih tak tega lagi. Kembalilah padaku, masuklah ke dalam kemahku dan istirahatlah….”

“Kujenguk dalam kemah mewah itu ada Guru Mulia (Habib Umar bin Hafidz) seraya berkata, “Kalau aku bisa keluar dan masuk ke sini kapan saja, tapi Engkau wahai Munzir jika masuk kemah ini kau tak akan kembali ke dunia.” Kisah Habib Mundzir.

$ads={1}

Setelah peristiwa itu, Rasulullah SAW terus mengajak cucunya Habib Mundzir untuk masuk menuju kemah besar itu.

“Masuklah, kau sudah kelelahan. Kau tak punya rumah di dunia (memang Habib Mundzir hingga saat itu masih belum punya rumah-red). Tak ada rumah untukmu di dunia, karena rumahmu adalah di sini bersamaku, serumah denganku, seatap denganku, makan dan minum bersamaku. Masuklah!”

Habib Mudzir masih memikirkan dakwahnya dalam menegakkan panji-panji ajaran Nabi Muhammad SAW di Jakarta.

“Wafatmu akan membangkitkan ribuan hati untuk meneruskan cita-citamu…! Masuklah…!” kata para sesepuh Wali Allah saat itu.

Baca Juga :

Ustadz Arifin Ilham ditemui Abah Guru Sekumpul Dalam Keadaan Mimpi Dan Terjaga

Guru Sekumpul Ditemui Nabi Khidir Yang Menyamar Pengemis

Kemudian, saat itu Malaikat Izrail as. Menggenggam Habib Mundzir dari belakang, ia memegang dua pundak Habib Mundzir, terasa seluruh uratnya sudah digenggamannya, seraya berkata, “Mari, ku hantar kau masuk, mari”

“Saya masih mau membantu Guru Mulia saya (Habib Umar-red),” jawab Habib Mundzir.

Setelah itu, Rasulullah memerintahkan Izrail untuk melepaskan Habib Mundzir.

“Aku terbangun, semalam ketika aku rebah dalam kegelapan kulihat dua tamu bertubuh cahaya, namun wajahnya tidak berbentuk kecuali hanya cahaya. Ia memperkenalkan bahwa ia adalah Izrail as. Kukatakan padanya, “Belum… belum… aku masih ingin bakti pada Guru Muliaku… pergilah dulu!” Maka ia pun menghilang gaib begitu saja.,” kisah Habib Mundzir.

“Peradangan otak ini adalah penyakit terakhirku. Aku senang wafat dengan penyakit ini, karena Rasulullah beberapa bulan sebelum wafatnya terus mengeluhkan sakit kepala. Salam rinduku untuk kalian semua jamaah Majlis Rasulullah saw kelak, jika terjadi sesuatu padaku maka teruskan perjuanganku. Ampuni kesalahanku, kita akan jumpa kelak dengan perjumpaan yang abadi,” kata Habib Mundzir kepada para jama’ah di detik-detik terakhir menjelang Izrail mengantarkannya bertemu kepada Nabi Muhammad SAW.

$ads={2}

Baca Juga :

Kisah Mbah Moen Beli Makanan Di Warung Non Muslim

Alfatihah Ila Ruhi  Al Habibana Munzir bin Fuad Al Musawa Bissiril Fatihah....

Semoga semangat para jama'ah Majelis Rasulullah SAW tidak pernah redup, begitupun para pembantu Majelisnya, Aamiin Ya Rabbal 'alaamiin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

2 Komentar

  1. Kemuliaan yang telah Allah SWT berikan pada kekasih Allah orang-orang sholeh dan sholehah Semoga Allah SWT selalu merahmati hati kita untuk mencintai mereka... Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal Alamiin.....🤲🤲🤲

    BalasHapus
  2. Kemuliaan yang telah Allah SWT berikan pada kekasih Allah orang-orang sholeh dan sholehah Semoga Allah SWT selalu merahmati hati kita untuk mencintai mereka... Aamiin Yaa Allah Yaa Rabbal Alamiin.....🤲🤲🤲

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama
close