Santri Indonesia Curhat Kepada Habib Umar Ketika Ingin Kembali Ke Indonesia

SANTRI INDONESIA CURHAT KEPADA HABIB UMAR KETIKA INGIN KEMBALI KE INDONESIA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dulu ada salah seorang murid Siidil Habib Umar bin Hafidz mau pulang, setelah pamitan, ia curhat sama Habib:

” Habib.. Saya sebentar lagi pulang, Sedangkan antum tahu sendiri, Indonesia tidak seperti Tarim, disana banyak wanita-wanita mengumbar auratnya, berbeda jauh dengan wanita-wanita di Tarim.. ”

Ia jelas merasa gusar dan khawatir. Bertahun-tahun mencari ilmu di Tarim, ia sama sekali tak pernah melihat wajah wanita sama sekali. Wanita-wanita Tarim semuanya berpakaian rapi, tertutup dan bercadar. Habib Mushofa Al-Muhdhor pernah berkata bahwa : siapa yang tinggal di Tarim dan dapat menjaga dua hal ini maka aku menjamin ia akan menjadi seorang Wali: Mata dan hati. Gak heran dulu bocah-bocah di Tarim belum tumbuh kumisnya sudah menjadi seorang wali yang ahli kasyaf.

$ads={1}

Murid senior Habib Umar itu tentu tak mau benteng iman yang sudah ia bangun bertahun-tahun di Tarim harus runtuh begitu saja ketika kembali ke Bumi Pertiwi.. Dan demi itu ia menanyakan hal itu kepada Siidil Habib..

” Justru itu malah bagus untukmu .. ” Jawab Siidil Habib..

Murid itu tentu agak terkejut dengan jawaban Habib, ia masih bertanya-tanya.

Baca Juga :

Kisah Mbah Moen Beli Makanan Di Warung Non Muslim

Habib lalu melanjutkan jawabannya.

“Itu artinya kesempatan yang engkau miliki untuk meraih ridho Allah dan menggapai manisnya iman akan lebih besar. Bukankah Rasulullah Saw telah bersabda :

” النظرة سهم مسموم من سهام ابليس .. من تركها لمخافتي ابدلت له ايمانا يجد حلاوته في قلبه ”

“Pandangan haram itu adalah panah beracun dari sekian panah yang iblis miliki. Barang siapa yang meninggalkan pandangan haram itu karena takut pada Allah, maka Allah akan gantikan untuknya sebuah Iman yang akan ia temukan manisnya dalam hatinya.”

(Disetiap pejaman matamu dari pandangan-pandangan haram, Allah akan mengantikannya dengan kelezatan Iman, bayangkan jika engkau menjaga kedua matamu itu berkali-kali setiap harinya ?)

$ads={2}

Bertahun-tahun di Tarim gak pernah ngeliat wajah cewek, turun di Jakarta mata langsung kelilipen.. 

Bogor, 6 Januari, 2019.

Penulis: Muhammad Ismael Al-Kholilie, cucu Syaikhona Kholil Bangkalan.

Sumber Artikel : www.bangkitmedia.com

Baca Juga :

Kenikmatan Alam Kubur Sayyid Alawi Al-Maliki Berkah Kedermawannya

Demikian Artikel " Santri Indonesia Curhat Kepada Habib Umar Ketika Ingin Kembali Ke Indonesia "

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close