Ketika Waliyullah Habib Saggaf Menginap di Rumah Abah Guru Sekumpul


KETIKA WALIYULLAH HABIB SAGGAF MENGINAP DI RUMAH ABAH GURU SEKUMPUL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab dengan panggilan Abah Guru Sekumpul merupakan seorang ulama martapura yang dakwahnya penuh kedamaian, kesejukan dan kasih sayang.

Abah Guru Sekumpul sering menerima tamu dari berbagai macam kalangan. Beliau tidak pernah memilah-milih tamu yang datang kepadanya, dan dilayani dengan penuh rasa hangat serta kekeluargaan. Apalagi jika tamu tersebut seorang habaib/waliyullah.

Baca Juga: Awal Kisah Kenapa Tarim Menjadi Kiblat Menuntut Ilmu Oleh Pelajar Seluruh Dunia

Dikisahkan, ada seorang habib yang saat itu sedang dakwah di Kalimantan datang ke rumah Abah Guru Sekumpul. Beliau adalah Habib Saggaf bin Mahdi bin Syeikh Abu Bakar bin Salim Parung Bogor. Tahun 1980-an, Habib Saggaf sering berdakwah di Kalimantan. Karenanya, ada keinginan kuat dalam diri Habib Saggaf untuk silaturrahim kepada ulama panutan masyarakat Kalimantan, yakni Abah Guru Sekumpul yang jadi shohibul wilayah (sang wali yang memberikan berkah warga Kalimantan).

$ads={1}

Setelah sampai di depan rumah, terlihat sangat senang sosok Abah Guru Sekumpul. Maka, Habib Saggaf disambut dengan sangat ramah dan penuh kehangatan. Dengan penuh penghormatan, Abah Guru Sekumpul menjamu Habib Saggaf dan keduanya kemudian bercerita panjang lebar tentang berbagai persoalan keummatan.

Setelah pembicaraan panjang lebar itu, akhirnya keduanya lelah. Abah Guru Sekumpul mempersilahkan Habib Saggaf untuk menginap dan istirahat di rumahnya. Habib Saggaf mengiyakan alias setuju dengan yang diinginkan Abah Guru Sekumpul.

Disinilah terjadi pertistiwa yang luar biasa. Ketika hendak istirahat dan sudah di tempat tidur, maka Abah Guru Sekumpul ternyata memilih tidur di lantai. Kenapa? Karena bagi Abah Guru Sekumpul, di sebelah kamarnya ada seorang wali Allah yang juga cucu Rasulullah, yakni Habib Saggaf.

Anehnya lagi, ternyata Habib Saggaf yang istirahatjuga tidur di lantai, tidak di tempat tidur. Ini karena Habib Saggaf menghormati Sohibul Wilayah Abah Guru Sekumpul.

$ads={2}

Subhanallah, Masya Allah.. Itulah karomah dan kewalian para kekasih Allah. Mereka berdua sebenarnya bisa tidur di kamar yang berbeda dengan tempat yang enak dan layak, tapi keduanya malah memilih tidur di lantai. Begitulah akhlak para kekasih Allah.

Demikian artikel " Ketika Waliyullah Habib Saggaf Menginap di Rumah Abah Guru Sekumpul "

Semoga bermanfaat dan mendapatkan barokah dari kedua Waliyullah tersebut, Aamiin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Tonton Video Abah Guru Sekumpul: Amalan Agar tidak dicabut Imannya Oleh Allah SWT :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close