Amalan Doa dan Wirid Para Wali Agar Cepat Kaya Harta

AMALAN  DOA DAN WIRID PARA WALI AGAR CEPAT KAYA HARTA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Beribadah sesudah melaksanakan shalat subuh memiliki keutamaan tertentu buat mendatangkan rizki lahiriah. Ada pula beribadah sehabis melaksanakan sholat ashar memiliki keutamaan tertentu buat mendatangkan rizki batiniah. Perbuatan yang semacam itu biasa dicoba oleh para tokoh‘ arif billah yang paham. Sebagaimana dalam suatu hadis menuturkan,‘ Sesungguhnya seseorang yang duduk di tempat shalatnya serta berdzikir kepada Allah swt sehabis melaksanakan Shalat Subuh, maka dia akan mendapat rizki lebih cepat dari seseorang yang berkelana buat mencari rizki.”( Habib Abdullah al- Haddad mengatakan)

Para ulama arif billah menuturkan bahwa pemicu terkuat melancarkan rizki itu yaitu menegakkan shalat dengan penuh pengagungan serta khusyu’, senantiasa mendoakan kedua orang tua, mendatangi majelis ilmu, membaca surah Al- waqi’ ah, membaca surah Yasin serta Tabarak di waktu subuh, hadir ke masjid saat sebelum adzan, tetap posisi dalam keadaan suci, melakukan Shalat sunnah Fajar serta witir di rumah, memakmurkan ibadah sehabis shalat subuh hingga matahari terbit.

Imam Abul Hasan as Syadzili pernah mengajarkan suatu doa supaya diberikan keluasan rizki tetapi hati senantiasa khusyu’ memandang kepada Allah.

اللھموسععليرزقيفيدنیايولاتحجبنيبھاعناخراي

“ Allahumma wassi’ alayya rizqi fi dun’ ya ya wa la tahjubni biha an ukhroya”

( Ya Allah luaskanlah rizkiku di dunia serta janganlah engkau jadikan ia penghalang untuk akhiratku)

Amalan Doa Kilat Kaya dari Para Wali, Berikut sebagian amalan dari para auliya’ sholihin supaya dimudahkan rizki:

1. Dari Kiai Maimoen Zubair, supaya diberikan rizki yang deras, di antara amalannya yakni membaca

”یالطیف– Ya Lathif” sebanyak 129X sehabis sholat asar, setelah itu dilanjutkan dengan membaca ayat

“اللهلطیفبعبادهیرزقمنیشاءوھوالقويالعزیز-”

اللھمانيأسألكرزقاحلالاكثیراطیبا

“ Allahu latifun bi’ ibaadihi yarzuqu maiyasya’ wahuwal qowiyul Aziz…”

“ Allahumma inni as’ aluka rizqon halalan katsiron thoiyiban.”

Artinya:“ Allah sangat lembut kasih sayang- Nya pada hamba hamba- Nya, serta membagikan rizqi pada orang yang di kehendaki, Serta Dialah Allah yang maha kuat lagi maha perkasa. Ya Allah sebetulnya saya meminta kepada- Mu Rizqi yang halal yang banyak serta baik”.

2. Dari Kiai Husein bin Ilyas Mojokerto. Beliau memperoleh dari guru- guru beliau di Sidoresmo. Yakni membaca surat Alam Nasyroh 9 kali setiap selesai sholat fardhu. Mujarrab. Bertahun- tahun beliau mengamalkannya sampai diberi Allah kecukupan yang luar biasa sampai seluruh anak beliau pun seluruhnya kaya raya. Beliau serta istrinya pula sudah bolak balik ke Makkah( haji serta umroh) sebanyak 55 kali.

Baca juga :

Amalan Agar Satu Rumah Menjadi Orang Shalih

3. Dari Al Habib Salim bin Hafidz bin Syekh Abubakar bin Salim( moga- moga Allah merahmatinya). Beliau mengatakan;

“ Aku mendengar dari Habib Thoha bin Ali bin Yahya mengatakan:“ Bila seorang mengenakan pakaian terbalik kemudian dia membetulkannya hingga sebaiknya dia membaca surat fatehah serta dihadiahkan kepada Al Habib Abdullah Al Aidrus Al- Akbar, sesungguh nya itu mujarrab buat mendatangkan rizqi kepadanya.”

4. KH Kholil Bisri, kakak kandung Gus Mus, pernah membagikan amalan menarik rizki, ialah dengan membaca surat al Kaustar, dibaca 14 kali setelah sholat Dhuha. Insyaallah akan dilimpahkan rizkinya.

5. Sulthanul Auliya’ Syekh Abdul Qadir Al- Jailani, sempat merangkai suatu syiir berupa munajat untuk memudahkan rizki. Sebagaimana disebutkan dalam kitab an- Nujum az- Zahirah karya al- Habib al-‘ Allaamah Zain bin Ibrahim bin Smith. Dia berkata,“ Barang siapa membaca syair ini satu hari 25 kali maka akan dimudahkan rizkinya oleh Allah SWT.”

$ads={1}

Ada pula syairnya ialah sebagai berikut:

Wa Habliya Ya Wahhabu Ilman wa Hikmatan, wa Lirrizqi Ya Razzaqu Kun Li Musahhila

Artinya:“ Wahai Dzat Yang Maha Pemberi, berikanlah untukku ilmu serta hikmah. Wahai Dzat Pemberi Rizki, Jadikanlah rizki untukku sebagai sesuatu yang mudah.”

6. Al Allamah as Syaikh Muhammad Asnawi Kudus, yang masyhur dikenal dengan Raden Asnawi pernah memberikan amalan dalam kitab ia Fasholatan. Ulama generasi Syekh Ahmad Mutamakkin Kajen itu berujar, Barangsiapa membaca 4 surat ini:

“ Wassyamsi wa dhuhaha…”

“ Wallaili idza yaghsya…”

“ Qul Audzu birobbil falaq…”

“ Qul Audzu birobbinnas…”

kemudian membacanya saat sebelum tenggelamnya matahari menjelang maghrib, maka akan dijadikan rizkinya turun seperti hujan. Dengan ketentuan membacanya istiqomah. Apabila kehilangan waktunya maka dapat dilanjutkan setelah maghrib”.

7. Berkata Al Alim al Allamah Quthbul Akwan as Syaikh Zaini bin Abdul Ghoni( Abah Guru Sekumpul),

“ Ayat ini ditulis di pintu rumah, insyaalah satu rumah diluaskan rizkinya, menulisnya tidak sembarangan, tapi mesti ditulis hari Jumat jam 7 pagi. Ayat yang ditulis ialah:

ماعندكمینفدوماعنداللهباق

8. Doa yang dibaca oleh Sayyidina Hasan RA. Beliau memperoleh doa ini diajarkan dalam mimpi oleh kakek dia Sayyidil Wujud Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Habib Umar pernah mengijazahkan doa ini serta beliau pula mengisahkan bagaimana Rasulullah hadir dalam mimpi Sayyidina Hasan terus mentalqin doa ini. Isi dari doa ini ialah meminta kepada Allah biar dijadikan hati ini tidak lagi mengharap kepada makhluk, namun hanya bergantung kepada Allah saja. 

$ads={2}

Baca juga :

Ijazah Mimpi Bertemu Rasulullah dari Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih

Setelah membaca doa ini, Sayyidina Hasan mengatakan,“ Demi Allah tidaklah saya mengamalkan doa ini seminggu kecuali seminggu setelahnya saya memperoleh duit 500, 000 dinar( Kurang Lebih 2/ 3 Trilliyyun).

اللھماقذففىقلبيرجاءكواقطعرجائيعمنسواكحتىلاارجواحداغیركاللھموماضعفتعنھقوتيوقصرعنھعمليولمتنتھالیھ

.رغبتيولمتبلغھمسئلتيولمیجرعلىلسانيممااعطیتاحدامنالاولینوالآخرینمنالیقینفخصنيبھیاربالعالمین

“ alloohummaqdzif fii qolbii rojaa aka waqtho’ roja’ i amman siwaak hattaa laa arjuwa ahadan ghoirok alloohumma wamaa dho’ ufat‘ anhu quwwatii wa qoshuro‘ anhu‘ amalii walam tantahi ilaihi roghbatii walam tablugh hu mas alatii walam yajri‘ alaa lisanii mimmaa a’ thoita ahadan minal awwaliin wal akhiriin minal yaqiini fakhussonii bihi yaa robbal‘ aalamiin…”

Tentu saja usaha dzohiriyyah berbentuk amalan- amalan do’ a dari para wali tersebut wajib senantiasa dibarengi dengan usaha lahiriyyah ialah senantiasa berupaya berikhtiar kepada Allah SWT sesuai dengan kemampuan kita masing- masing. 

Sumber : Bangkitmedia.com

Demikian Artikel " Amalan Doa dan Wirid Para Wali Agar Cepat Kaya Harta "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Ijazah agar dilancarkannya rezeki dan usaha oleh Al Habib Quraisy Baharun, Silahkan ditonton pada video di bawah ini :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close