Cara Menghadapi Orang Yang Membenci Kepada Kita

CARA MENGHADAPI ORANG YANG MEMBENCI KEPADA KITA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Meladeni kebencian itu pekerjaan yang melelahkan. Orang yang dirasuki oleh kebencian, mempunyai banyak energi untuk melontarkan kebenciannya dalam berbagai bentuk. Sedangkan orang yang menginginkan kedamaian, hanya punya satu kalimat untuk mewujudkan perdamaian, yaitu jangan kamu membenci. 

Tapi, satu kalimat "jangan kamu membenci" ini yang dibenci sang pembenci. Karena kebenciannya itu, berjuta kalimat disiapkan untuk menarasikan kebencian. 

$ads={1}

Kebencian itu membutakan. Orang yang sudah dirasuki kebencian tidak akan memandang siapapun untuk dibenci. Bahkan Nabi dan ulama pun bisa dijadikan sasaran kebencian. 

Jangan pernah bertanya kepada para pembenci, apakah mereka tidak takut ancaman Allah melalui ayat-ayat kitab suci-Nya? Mereka pasti menjawab "tidak takut". Kebencian itu memang luar biasa. Kebencian dapat membangkitkan keberanian di atas rata-rata. Jangankan aparat, tokoh, atau pejabat, Tuhan saja dihadapi. 

Silakan pahami bagaimana Iblis berani mengancam Allah setelah diusir dari surga; 

(قَالَ فَبِمَاۤ أَغۡوَیۡتَنِی لَأَقۡعُدَنَّ لَهُمۡ صِرَ ٰ⁠طَكَ ٱلۡمُسۡتَقِیمَ)

(Iblis) menjawab, “Karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari jalan-Mu yang lurus,

[Surat Al-A'raf 16]

Ditulis oleh : KH. Abdi Kurnia Djohan

Demikian Artikel " Cara Menghadapi Orang Yang Membenci Kepada Kita "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close