Karomah Syekh Umar bin Abdullah Bamakhramah Setelah Wafat

KAROMAH SYEKH UMAR BIN ABDULLAH BAMAKHRAMAH SETELAH WAFAT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Kisah sangat mengagumkan dari dua ulama penuh karomah. Beliau adalah Habib Abdul Qadir bin Alwy Asseggaf Tuban dan Habib Abdullah bin Ali Al-Haddad Bangil. Keduanya adalah sahabat dunia akhirat. Saat itu menjelang wafatnya Habib Abdullah Bangil, beliau mengirimkan surat kepada Habib Abdul Qadir Tuban. Isi suratnya sangat menggetarkan hati, sungguh membuat air mata menetas tak bisa ditahan.

“Ruh kita bertautan, tidak bisa dipisahkan,” demikian salah satu petikan isi surat yang penuh getaran itu. Tak lama kemudian, Habib Abdullah Bangil wafat. 27 hari kemudian, Habib Abdul Qadir Tuban juga wafat.

Nasab mulia Habib Abdul Qadir adalah Habib Abdul Qadir bin Alwy bin Idrus bin Husein bin Alwy bin Muhammad bin Umar bin Thoha bin Umar bin Thoha bin Imam Umar As-Shofi bin Imam Abdurahman Al-Muallem bin Muhammad bin Qutb Ali bin Syaikh Al-Ghoust min Qutb Abdurahman Asseggaf. 

$ads={1}

Semua nasab yang disebut itu adalah para wali Allah, orang-orang yang teguh menjaga prinsip ajaran Nabi Muhammad SAW.

Nasab Habib Abdul Qadir bertemu dengan Habib Abu Bakar Gresik (Wali Qutub) dan Habib Abdul Qadir Jeddah (Wali Qutub) pada sosok Habib Umar bin Thoha. Habib Abdul Qadir Tuban ini dikenal sangat dekat dengan Sunan Bonang. Makanya sangat bagus kalau mau ziarah ke makam Sunan Bonang maka terlebih dulu ziarah dulu di makam Habib Abdul Qadir.

Pada suatu hari, Habib Abdul Qadir diajak ziarah oleh pamannya Habib Abdurrahman bin Ali Assegaf menuju makam Syekh Umar bin Abdullah Bamakhramah. Tak disangka, Syekh Umar Bamakhramah keluar dari makamnya dan duduk berbincang-bincang dengan Habib Abdurahman bin Ali Asseggaf pamannya Habib Abdul Qadir dan disaksikan dengan mata beliau langsung. Subhanallah.

$ads={2}

Para wali yang sering mendatangi Habib Abdul Qadir adalah Habib Al-Qutub Abdullah bin Muhsen Al Athos Bogor, Habib Al-Qutub Ahmad Al Athos Pekalongan, Habib Al-Qutub Muhamad bin Idrus Habsyi, Habib Abdul Qadir bin Ahmad bin Qutban, dan masih banyak lagi.

Begitulah keagungan yang dimiliki para kekasih Allah. Mereka orang-orang yang selalu menjadi teladan bagi kita semua. Bukan sebatas takjub dengan karomahnya, tapi kita juga selalu meneladani jejak hidupnya yang istiqomah dalam ibadah dan selalu membantu sesama.

Demikian kisah Waliyullah Keluar dari Makam Menemui Wali yang Menziarahinya, semoga bermanfaat.

(Mukhlisin)

Sumber : bangkitmedia.com

Demikian Artikel " Karomah Syekh Umar bin Abdullah Bamakhramah Setelah Wafat "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close