Beberapa Karomah Imam Nawawi Radhiyallahu anhu

BEBERAPA KAROMAH IMAM NAWAWI RADHIYALLAHU ANHU

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Tidak disangsikan lagi bahwa al-Imam Muhyid din Yahya bin Syaraf al-Nawāwi rahimahullah merupakan salah satu wali Allah yang mempunyai kedudukan tinggi di antara para wali. Syaikh Abdul Qadir Irfan Hassūnah, penulis Syarah Riyadh ul-Shalihin, mengutip beberapa kisah karamah Imam al-Nawāwi setelah wafatnya: 

1. Seorang murid Imam al-Nawāwi bermimpi berjumpa dengan gurunya. Di dalam mimpi itu, ia bertanya, "Guru, bagaimana perlakuan yang engkau dapat dari Allah?" Imam al-Nawāwi menjawab, "Allah muliakan aku. Dan makanan yang pertama aku santap (di alam kubur) adalah jeruk yang ranum." 

$ads={1}

2. Al-Hafizh Ibnu Hajar mengisahkan ketika al-Jamāl al-Raymi wafat. Semasa hidupnya, ia sering melempar kritik tajam--mungkin mengarah kepada melecehkan--terhadap Imam al-Nawāwi. Ketika al-Jamāl wafat dan sedang dimandikan, datang seekor kucing ke tempat ua dimandikan. Kucing itu menggigit lidahnya hingga putus sebagian. Al-Hāfizh Ibnu Hajar memberi komentar, " itu semacam pelajaran bagi kita semua." 

3. Sebagian dari murid Imam al-Nawāwi juga bercerita bahwa setelah Imam al-Nawāwi dimakamkan ada orang yang mendatangi makamnya. Orang itu berkata sambil menunjuk makam, " kamu orang yang selalu menyalahi Imam al-Rāfi'i dengan ungkapan, saya berpendapat begini begitu.." Setelah menunjuk-menunjuk makam Imam al-Nawāwi, jari orang ini tidak lagi bisa menunjuk setelah disengat kalajengking...

Baca Juga :

Kisah Seorang Wahabi Bertanya Kepada Habib Umar Mengenai Ziarah Ke Makam Auliya

الى الروح الفقيد الإمام النووي و الى جميع ارواح العلماء العاملين لهم الفاتحة...

Oleh : KH. Abdi Kurnia Djohan

Demikian Artikel " Beberapa Karomah Imam Nawawi Radhiyallahu anhu"

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close