Ijazah dari Abah Guru Sekumpul Agar Rezeki Mudah dan Tidak Putus

IJAZAH DARI ABAH GURU SEKUMPUL AGAR RIZKI MUDAH DAN TIDAK PUTUS

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Setiap kaum muslimin wajib meyakini bahwa segala sesuatu rizki datang dari Allah SWT. Sebagaimana Firman-Nya di dalam Al-Qur'an :

Allah Swt berfirman, “Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semunya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Huud [11]: 6).

Menurut imam syafi'i Rezeki diperoleh dengan berusaha keras, dan menurut Imam Malik ialah dengan bertawakal, sebagaimana Sabda Rasulullah SAW :

لَو أنكُم توكَّلْتُم علَى اللهِ حقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُم كما يَرْزُقُ الطَّيْرَ تغدُو خِمَاصًا وتَروحُ بِطَانًا

"Andai kalian bertawakkal kepada Allah sebenar-benar tawakkal niscaya Allah akan berikan rizki kepada kalian, sebagaimana Dia memberikan rizki kepada burung yang pergi dalam keadaan lapar lalu pulang dalam keadaan kenyang".

$ads={1}

Kedua nya sama-sama ikhtiar, yang 1 ikhtiar dengan usaha, yang 1 lagi ikhtiar dengan bertawakkal. Hal tersebut pernah dikisahkan disalah satu riwayat yang mengisahkan ketika kedua ulama besar tersebut saling bertemu dan berbicara tentang "rezeki".

KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi) dulu pernah mengijazahkan amalan ini kepada para jama’ah di pengajian di rumah beliau setiap malam Rabu pada 2006 akhir.

Amalan ini beliau dapatkan dari guru beliau, yakni Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani), sewaktu beliau belajar kitab I’anatut Tholibin syarah dari kitab Fathul Mu’in di Sekumpul, Martapura.

Pertama, Bacalah.

ال إله إال هللا الملك الحق المبين

La Ilaha Illallahu Al-Malikul Haqqul Mubin

Dibaca sebanyak 100 kali.

Kedua, Bacalah.

سبحان هللا وبحمده، سبحان هللا العظيم، أستغفر هللا

Subhanallah wa Bihamdihi, Subhanallahil ‘Adzim, Astaghfirullah.

Dibaca sebanyak 100 kali juga.

Keduanya itu dibaca yang paling afdhol sesudah sholat sunnat qobliyah Shubuh.

Ketiga, shadaqoh kepada anak yatim, orang yang tidak mampu/orang yang membutuhkan. Amalkan setiap hari Jum’at/rutin setiap Jum’at, jangan sampai putus.

$ads={2}

Kalau kita amalkan ketiganya ini dan rutin jangan sampai putus, Insya Allah, Allah akan mempermudah rizki kita sampai akhir umur kita. Yakinlah, jangan pernah ragu dengan Allah.

Mudah-mudahan berkat Rasulullah, para Auliya dan orang-orang sholeh, kita diampuni segala dosa dan kesalahan dzohir bathin seumur hidup, qobul segala hajat, selamat dunia akhirat, husnul khatimah dan masuk surga bighoiri hisaab. Aamiin…!!!

Dengan berkah membaca artikel " Ijazah dari Abah Guru Sekumpul Agar Rizki Mudah dan Tidak Putus " . Semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dan Redhonya Allah SWT. Syafa'atnya Nabi Muhammad SAW, Karomah dari para Waliyullah dan Barokah para Habaib dan Ulma serta wasilah daripada orang tua kita. Al Fatihah...

Bagi yang ingin mengamalkan Ijazah dari Abah Guru Sekumpul ini, Silahkan tulis di kolom komentar artikel ataupun dari lisan " Qobiltu Ijazah " dan ucapkan hal tersebut seakan-akan kamu menerimanya langsung dari Abah Guru Sekumpul.

( Muhammad Zainuddin bin H Abdurrahim / Rumah-Muslimin )

Demikian Artikel " Ijazah dari Abah Guru Sekumpul Agar Rezeki Mudah dan Tidak Putus  "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close