Kemiripan Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki dengan Rasulullah SAW

KEMIRIPAN SAYYID MUHAMMAD ALAWI AL-MALIKI DENGAN RASULULLAH SAW

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Dahulu, ketika Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki hendak berkunjung ke kota Solo Jawa Tengah, para orang tua & para ulama di Solo membisikkan kepada putra putrinya: “Yaa waladi (wahai anakku), sebentar lagi akan datang seorang yg mirip dengan Rasulullah SAW.”

Maka, hal itu membuat penasaran anak-anak di zaman tersebut, sehingga mereka makan saja menjadi tak nafsu & perasaan-penasaran selalu timbul.

Seusai dari Bangil Pasuruan, Abuya Sayyid Muhammad berkunjung ke kota Solo, tepatnya di Masjid Arriyadh, Gurawan Solo. Seusai ziarah & shalat dua raka'at di Masjid, beliau duduk mengikuti majelis rauhah bersama AlHabib Anis Al-Habsyi (AllahYarham, cucu dari AlHabib Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi, shohibul mawlid Simtudduror).

$ads={1}

Seusai rauhah, Abuya Sayyid Muhammad diarak bersama para ulama, habaib & sesepuh di kota Solo menuju kediaman Habib Syekh bin Abu Bakr Assagaf. Di sana sudah ramai orang jg anak-anak. Ketika melihat & memandang Abuya Sayyid Muhammad, semua bersorak-sorai, bergembira, bahkan beberapa ada yg pingsan.

Setelah usai majelis, mereka berbondong-bondong berebut salaman & Abuya Sayyid Muhammad. Tangan beliau lembut seperti kapas mirip dgn Rasulullah SAW.

Sampai salah satu habaib sepuh di kota Solo, yaitu AlHabib Najib Assagaf berkata: “Wahai Sayyid Muhammad, tanganmu lembut seperti tangan Rasulullah Shallallau 'alaihi wa sallam.” Dan Sayyid Muhammad kemudian menjawab: 

“Ini tanganku, lalu bagaimana dengan tangan Rasulullah SAW.”

Sampai-sampai Habib Anis juga membuatkan pujian untuk Abuya Sayyid Muhammad.

Abuya Sayyid Muhammad bertanya: “Untuk siapa pujian ini wahai Habib… ??”

“Untukmu, wahai Sayyid Muhammad,” jawab Habib Anis.

Berkata pula Habib Umar bin Abdullah Alaydrus: “Wahai Sayyid Muhammad, engkau ini sudah tampan, gagah, alim, orang besar, muhaddist, seorang yang dimuliakan di bumi Makkah, lalu bagaimana dengan Rasulullah SAW..?”

$ads={2}

Lalu Abuya Sayyid Muhammad menangis tersedu-sedu. Subhanallah…

.اللهم صل على سيدنا محّمد وعلى اله واصحابه أجمعين

Penulis: Maryam Aqil

Demikian Artikel " Kemiripan Sayyid Muhammad Alawi Al-Maliki dengan Rasulullah SAW "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close