Amalan Untuk Mempermudah Pernikahan

AMALAN UNTUK MEMPERMUDAH PERNIKAHAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Menikah merupakan Sunnah Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam, sebagaimana hadits riwayat Ibnu Majah :

"Menikah adalah sunnahku, barangsiapa yang tidak mengamalkan sunnahku, bukan bagian dariku. Maka menikahlah kalian, karena aku bangga dengan banyaknya umatku (di hari kiamat)." (HR. Ibnu Majah no. 1846)."

Dalam menikah, tentu banyak persiapan yang perlu dilakukan. Seperti dalam mengumpul uang untuk biaya akad nikah dan resepsi, membeli mahar, membawa serah-serahan dan lain sebagainya.

$ads={1}

Ada sebuah ijazah yang diberikan oleh Syaikhna Mar'i Hasan ar-Rasyid ad-Dimasyqi untuk mempermudah urusan nikah. Bagi yang ingin mengamalkannya dipersilahkan, berikut ijazahnya :

(رب إني لما أنزلت إلي من خير فقير)

Robbi Innī limā anzalta ilayya min khoirin faqir

dibaca 7x setelah sholat subuh

Juga memperbanyak doa:

(ربنا آتنا في الدنيا حسنة وفي الآخرة حسنة وقنا عذاب النار)

Robbanā ātinā fid dun-yā hasanah wa fil ākhirati hasanah wa qinā 'adzāban nār

$ads={2}

Demikian informasi mengenai " Amalan Untuk Mempermudah Pernikahan "

Semoga dengan mengamalkan ijazah ini, sahabat rumah-muslimin yang ingin melangsungkan pernikahan diberikan rezeki yang melimpah dan di lancarkan segala urusannya. Aamiin

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close