Kisah Wali Jadzab Membakar Rambut Rasulullah SAW

KISAH WALI JADZAB MEMBAKAR RAMBUT RASULULLAH SAW

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Kisah ini diceritakan oleh AlHabib Hamid bin Abu Bakar Barakhwan saat beliau belajar di Darul Musthofa, Tarim - Yaman, Pesantren Guru Mulia Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Pada suatu kesempatan, Habib Umar bersama muridnya almarhum Al Habib Mundzir bin Fuad Al-Musawa & beberapa santri lainnya berkunjung kepada seseorang yg memiliki koleksi rambut baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dalam momentum/suasana yg istimewa tersebut, rambut mulia itu diperlihatkan kepada banyak orang tanpa adanya penghalang/penutup kaca. Setiap orang bisa melihat, mencium & bertabarruk pada rambut baginda Nabi Muhammad SAW. Tiba-tiba, ada kejadian unik dari sekian banyak yg hadir. Ternyata ada salah seorang wali jadzab yg hadir. Dikira orang-orang disekitarnya ia gila (hilang akal), walaupun sejatinya ia gila (gandrung) namun beliau begitu luar biasa cintanya kepada Allah  Rasul-Nya.

$ads={1}

Nah, tibalah wali jadzab itu mendapat giliran mencium rambut Nabi Muhammad SAW. Bukannya mencium rambut itu, ia malah mengeluarkan korek api lantas membakar rambut mulia tersebut. Spontan saja, semua yg hadir kaget dan merasa cemas.

Subhanallah, di saat yg lain berusaha mencegah tindakan wali jadzab itu, sang pemilik koleksi malah tenang-tenang saja. Sama sekali tak bergeming, bahkan cenderung membiarkan apa yang dilakukan Wali jadzab tersebut. Lalu wali jadzab ditanya kenapa melakukan tindakan itu?

“Saya hanya ingin memastikan apakah ini rambut asli Nabi atau bukan..” jawabnya.

Sang pemilik koleksi tenang-tenang saja karena beliau sudah tahu bahwa koleksinya itu adalah asli peninggalan baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :

Jenazah Preman Yang Tak Disholatkan, 20 Preman Bertaubat Berkah Habib Munzir Al Musawa

Pesan Terakhir Habib Munzir Kepada Jama'ah Majelis Rasulullah SAW

Terbukti, ketika api yang sempat dinyalakan oleh wali jadzab menyentuh rambut Nabi SAW, sama sekali api itu tak bisa menyentuh apalagi membakar rambut baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

$ads={2}

Demikian Artikel " Kisah Wali Jadzab Membakar Rambut Rasulullah SAW "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close