Jenazah Preman Yang Tak Disholatkan, 20 Preman Bertaubat Berkah Habib Munzir Al Musawa


JENAZAH PREMAN YANG TAK DISHOLATKAN, 20 PREMAN BERTAUBAT BERKAH HABIB MUNZIR AL MUSAWA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Seorang miskin sedih dan nangis. Anaknya meninggal, tapi masyarakat dan ustadz sekitarnya tak mau menshalatkan dan menguburkan di kuburan umum. Kenapa? Anaknya seorang pemuda yang nakal, narkoba, pemabuk, dan seabrek label nagatif lainnya. Sebelum meninggal, pemuda itu bertaubat, mencium kaki ibunya dan meminta maaf kepada ibunya. Tak lama setelah itu, pemuda itu wafat.

Baca Juga :

Begini Kesaksian Kiai As'ad Melihat Syakhona Kholil Terbang Ke Makkah

Mendengar kabar ini, Habib Mundzir langsung meluncur menuju rumah duka. Saat itu sudah larut malam, karena Habib Mundzir sedang dalam sebuah acara.

“Habib, jangan masuk rumah saya. Saya orang miskin, tidak mampu memberi apa-apa buat Habib. Saya tak mampu memberi amplop, ya Habib,” kata lelaki tua yang tak lain adalah ayah dari pemuda yang meninggal. Si ayah itu memang orang miskin, sehingga tak berani menerima tamu ustadz karena takut memberi amlop.

$ads={1}

Habib Mundzir tergetar hatinya. Merasa sedih dan malu melihat kondisi bapak itu. Akhirnya, dengan lemah lembut Habib mengajak orang tua itu masuk rumahnya. Habib melihat ruangan tamu dengan dinding tanah, tembok yang kusut, lampu yang redup. Di ruang tamu itu ada 20 anak muda gondrong yang terdiam, teman anaknya yang baru saja meninggal.

“Anak saya dikuburkan di sebelah rumah, dan belum dingajikan karena saya tak mampu membayar orang yang mengaji. Paketnya 300 ribu (saat itu-red),” kata pak tua itu. .

Melihat kondisi demikian, Habib Mundzir kemudian memerintah kepada jama’ahnya agar mengerahkan 100 orang mengaji al-Qur’an dan dzikir secara bergantian sampai 3 hari 3 malam. Semua kebutuhan konsumsi ditanggung semua oleh Habib.

Habib Mundzir kemudian mendatangi makam pemuda tadi, berdoa kemudian menyampaikan tausiyah singkat. Subhanallah! 20 anak muda yang menjadi teman narkoba dan mabuk itu akhirnya taubat bersama Habib Mudzir. Mereka berjanji belajar ngaji, bekerja dengan baik, menikah, dan meninggalkan kemaksiatan.

“Habib, anak saya itu matinya disiksa Allah kah..?,” pak tua bertanya karena masih bersedih, walaupun juga gembira karena 20 pemuda itu bertaubat.

Baca Juga :

Kisah Mbah Moen Beli Makanan Di Warung Non Muslim

Karomah Habib Basirih Kalimantan, Mengendalikan Pesawat Tempur Jepang Dengan Kayu

Habib Mundzir menjelaskan bahwa anak itu ahli surga, taubatnya diterima Allah, bukti dari tobatnya diterima Allah adalah sebab kematiannya itu temannya yang 20 orang itu tobat pada Allah. Itu jadi bukti bahwa taubatnya diterima Allah, karena kematiannya membawa tobat puluhan orang yang dalam kemaksiatan.

$ads={2}

Bapak tua itu, juga 20 pemuda itu, akhirnya menjadi anggota Majlis Rasulullah. Subhanallah, wal Hamdu Lillah, Allahu Akbar.

Kepada Habib Mundzir bin Fuad al-Musawa, Lahu al-Fatihah.

(Abu Umar/Bangkitmedia.com)

Sumber : www.bangkitmedia.com

Semoga artikel " Jenazah Preman Yang Tak Disholatkan, 20 Preman Bertaubat Berkah Habib Munzir Al Musawa " membawa manfaat untuk kita, Aamiin Ya Rabbal 'alaamiin

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close