Makbulnya Doa Syekh Ahmad Al-Habbal Ketika Meminta Hujan

MAKBULNYA DOA SYEKH AHMAD AL-HABBAL KETIKA MEMINTA HUJAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Menurut kisah dan pengalaman Habib Ali Al Jufri (salah satu murid Guru Mulia AlHabib Umar bin Hafidz), beliau menyebut Syech Ahmad Al Habbal adalah sosok ahli ibadah yg hatinya selalu asik dengan Tuhannya.

Beliau merupakan sosok yang memimpin Sholawat atas Rasulullah Shallallahu 'alahi wa sallam di masjid-masjid kota Damaskus, Suriah, setiap subuh. Beliau ketua jama’ah Sholawatan.

Seusai beliau memimpin Sholawatan, beliau rutin berada di toko miliknya sendiri, di Pasar Midhat Pasha. Beliau menghabiskan waktu siangnya di sana. Kebiasaan beliau di sana, antara lain adalah membaca Al-Qur'an, bersodaqoh kepada orang2 yang lewat di depan tokonya serta menyiapkan tempat minum untuk umum barangkali ada yg kehausan di jalan.

$ads={1}

Kalau kebetulan ada tamu yg sowan dengan beliau, sedangkan beliau membaca Al Qur'an, maka beliau sering berkenan menjelaskan sebagian makna yg terkandung pada Ayat tersebut. Beliau kala itu usianya sudah di atas seratus tahun, yg terlihat di tokonya ada beberapa kitab-kitab dzikir & lembaran-lembaran Al Qur'an serta permen-permen yg biasa beliau bagi-bagikan kepada anak kecil yang lewat di depan tokonya.

Termasuk keanehan dari sosok Syekh Al-Habbal, pada usia beliau yg sudah sangat sepuh & kondisi fisik yg melemah, beliau ketika berdiri/jalan harus dibantu dan dipapah oleh dua orang.

Tapi, ketika beliau mendengar dzikir di majelis dzikir/lagu seputar pujian kepada Baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau seakan-akan kembali muda dalam kekuatan fisiknya. Ada kekuatan Mahabbah (cinta) yg begitu besar dalam hatinya.

Pernah suatu hari di Masjid Al Umawi Al Kabir dilaksanakan sholat Istisqo’ (meminta turun hujan) & Syekh Ramadhan Al Buthy meminta beliau berdoa. Doa belum selesai, hujan sudah mengguyur kota Damaskus ketika itu.

$ads={2}

Subhanallah…..

Shollu Alannabi Muhammad…

Penulis: Ahmad Zuhud Rijal

Demikian Artikel " Makbulnya Doa Syekh Ahmad Al-Habbal Ketika Meminta Hujan "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close