Pembenci Maulid ini Lumpuh dan Bermimpi Nabi Muhammad SAW

PEMBENCI MAULID INI LUMPUH DAN BERMIMPI NABI MUHAMMAD SAW

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Sayyid Alawi Al Maliki mengisahkan ayah beliau ( Sayyid Abbas Al-Maliki ) pernah berada di Baitul Maqdis untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam pada malam ‘Ied Milad An Nabawi.

Kemudian beliau membaca Maulid Al-Barzanji di sana. Saat itu, Sayyid Abbas melihat seorang pria tua (lansia) beruban yang sedang berdiri dengan khidmat penuh adab dan khusyu' dari awal sampai acara selesai. Beliau merasa heran. Lalu bertanya padanya kenapa berdiri begitu sementara usianya terbilang sudah tak muda kembali.

$ads={1}

Lelaki tua itu bercerita, bahwa dulu ia tidak pernah mau berdiri pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Ia berkeyakinan bahwa amalan/perbuatan tersebut adalah bid’ah sayyi’ah (bid’ah yg buruk).

Suatu malam ia bermimpi dalam tidurnya. Dia bersama sekelompok orang yg bersiap-siap menunggu kedatangan Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam. Saat cahaya wajah Nabi Muhammad SAW laksana bulan purnama itu muncul, sekelompok orang itu bangkit dengan berdiri menyambut kehadiran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun tak disangka, secara mendadak ia tidak mampu bangkit. Lumpuh. Hanya dia yang duduk seorang diri sedangkan yang lainnya berdiri menyambut kehadiran Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Kemudian, Rasullullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda kepadanya,

“Kamu tidak akan bisa berdiri.” Ia kemudian bangun dari tidurnya. Betapa sedihnya dia, ternyata ia bangun tidur dalam keadaan duduk & lumpuh, tak mampu berdiri. Berbulan-bulan ia menderita. Kemudian ia bernazar jika Allah menyembuhkan sakitnya ini, ia akan berdiri mulai awal pembacaan Maulid Nabi SAW sampai akhir bacaan. Tak disangka, berapa lama kemudian Allah menyembuhkannya dan dapat berdiri sedia kala kembali.

Baca Juga : Kisah Seorang Wahabi Bertanya Kepada Habib Umar Mengenai Ziarah Ke Makam Auliya

Maka ia pun selalu berdiri mulai awal pembacaan Maulid Nabi SAW sampai akhir bacaan untuk memenuhi nazarnya karena mengagungkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Sumber: Kitab Al-Hadyut taamm fii Mawaaridil Maulidinnabawiyyi Wa Maa I’tiida Fiihi Minal Qiyaam karya Sayyid Muhammad Ali bin Husein Al-Maliki Al-Makki (1287 H – 1367 H).

Penulis: M. Tholhah al-Fayyad, mahasiswa Universitas Al-Azhar, Kairo.

Demikian Artikel " Pembenci Maulid ini Lumpuh dan Bermimpi Nabi Muhammad SAW "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Tonton Video " Pembenci Maulid ini Lumpuh dan Bermimpi Nabi Muhammad SAW " Oleh Abuya Sayyid Al-Maliki :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close