3 Amalan Sebelum Tidur Oleh Abah Guru Sekumpul

3 AMALAN SEBELUM TIDUR OLEH ABAH GURU SEKUMPUL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ditausiyahnya, Abah Guru Sekumpul menyampaikan tentang amalan sebelum tidur, abah sekumpul juga menyampaikan bahwa jika kita bermimpi baik, maka itu datang dari tuhan yang mengabarkan kepada kita, hanya saja diperantarai oleh Malaikat-Nya.

" Memang begitu, apabila kita bermimpi yang baik itu daripada yang disampaikan oleh Malaikat. Tuhan yang mengabarkan kepada kita yang waktu tidur ini, kabar baik itu melalui Malaikat.

Apabila dapat mimpi yang baik, Mimpi pergi ke Masjid, mimpi Sholat, mimpi adzan, mimpi baca Qur'an, mimpi berangkat Haji Mimpi yang bagus-bagus seperti baca Qur'an, pokoknya mimpi yang baik-baik Itu adalah dari Malaikat, asalnya dari Tuhan juga, tapi malaikat yang mengabarkan Jadi mimpi itu janji Tuhan, nah tidak bisa tuhan menyalahi janji itu. " Ujar Abah Guru Sekumpul.

$ads={1}

Abah Guru sekumpul juga menyampaikan, bahwa ketika kita bermimpi yang tidak baik seperti dikejar maling, dikejar kerbau dan lain-lain, merupakan dari nafsu dan Syaithan.

" Kalau yang baik, tapi kalau mimpinya dikejar maling, dikejar kerbau, nah lain itu beda lagi Kalau mimpi yang tidak baik itu dari nafsu dan dari hantu (syetan). Kata orang dahulu, "Mimpi tidak baik itu karena, tidak berdoa ketika mau tidur " Lanjut Abah Guru Sekumpul.

Selanjutnya, Abah Guru Sekumpul memberitahu kepada jama'ah, ketika ingin tidur agar mengamalkan bacaan basmallah sebanyak 21 kali, Fadhilahnya rumah tidak akan kemalingan, jikapun ada maling yang menghampiri rumah kita, hati si maling tersebut akan tertutup untuk mencuri.

" Kalau mau tidur itu baca, Bismillahirrohmaanirrohiim, 21 kali. Namun merasa kepanjangan "bismillah" aja.. 21 kali kalau mau tidur Merasa kepanjangan, ambil yang pendek, kalau istri suka yang pendek atau panjang kah?

Tadi yang panjangkan Bismillahirrohmaanirrohiim, Nah ambil Bismillaah. Nah jadi 21 hitungannya, khasiatnya banyak, diantaranya, pokoknya tidak akan kemalingan Membaca itu sebelum tidur, insya Allah, tertutup hati orang yang hendak mau mencuri, tertutup " Ujar Abah Guru Sekumpul.

Abah Guru Sekumpul juga menyampaikan amalan lainnya, yakni membaca Ayatul Kursi / Surah Ayat Kursi sebelum tidur, dimana fadhilah adalah ketika kita tidur dan ada yang menyantet/mensihir kita tidak akan sampai.

" Diantaranya lagi hendak tidur baca Ayatul kursi, "Allaahu laa", itu sampai selesai Tidak mau juga yang jahat sampai diantaranya yang jahat seperti perang maya, santet, sihir. Sebabnya orang membuat itu waktu kita tidur, biasa orang membuat pas waktu itu, kabarnya. Jadi kita sebelum tidur membaca Ayatul Kursi supaya hantunya (setannya), Jinnya yang akan disuruh untuk mengganggu kita itu tadi tidak bisa masuk, tidak bisa sampai. " Ujar Abah Guru Sekumpul.

$ads={2}

Setelah amalan Basmalah serta Ayat Kursi, Abah Guru juga menyampaikan amalan lainnya yakni sholawat. Di mana sholawat ini fadhilahnya adalah dapat bertemu dalam mimpi Nabi Muhammad SAW. Bahkan ada seseorang yang mencoba baca amalan ini dalam keadaan Junub, tetap dapat bermimpi Nabi Muhammad SAW, sebab kedahsyatan bacaannya.

" Diantaranya lagi hendak tidur membaca, Allahuma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadinid Durril az-har, wal yaquutil ahmarwan nuuril azh-har sirrillahil akbar 15 kali. jangan lebih jangan kurang, Insya Allah. Tidak sampai seminggu, insya Allah bermimpi bertemu Rasulullah SAW, ini mujarab sudah ini

Sampai ada yang mencoba, dalam keadaan junub, belum mandi wajib, membaca itu lalu tidur Tetap bermimpi bertemu Rasulullah SAW, dari hebatnya sholawat itu  " Ujar Abah Guru Sekumpul.

Demikian amalan yang disampaikan oleh Abah Guru Sekumpul yang dapat kami tulis melalui video ceramah Beliau.

Semoga bermanfaat

(Hendra/Rumah-Muslimin)

Demikian Artikel " 3 Amalan Sebelum Tidur Oleh Abah Guru Sekumpul "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Silahkan tonton video Abah Guru Sekumpul ketika menyampaikan Ijazah di bawah ini :

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close