Amalan Agar Dapat Berkunjung Ke Kota Tarim

AMALAN AGAR DAPAT BERKUNJUNG KE KOTA TARIM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Kota Tarim dikenal dengan kota 1.000 Wali. Julukan itu bukan hanya sebuah kiasan saja, namun kehidupan orang-orang di kota tarim sangat berbeda dengan kehidupan di negara-negara mayoritas muslim lainnya.

Di kota itu, segala aktivitas dan rutinitas warganya selalu mengikuti syariat islam. Tak heran jika orang-orang di sana banyak orang shaleh, sebab mereka sangat semangat untuk beribadah dan meniru apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad Shalallallahu 'alaihi wa sallam.

Tarim merupakan tempat impian seluruh kaum muslimin, yang ingin hidup tenang dan khusyuk beribadah kepada Allah SWT. Sebab lingkungannya benar-benar membawa pengaruh yang baik dalam beribadah.

$ads={1}

Di Pasar Tarim yang berdagang hanyalah lelaki saja, begitupun pembelinya. Para wanita sibuk mengurus rumah tangga di rumah, pergi ke majelis ilmu khusus wanita dan menjaga pandangan serta auratnya dari orang lain. Kehidupan yang benar-benar indah, seperti di zaman Rasulullah SAW.

Benar, apa yang Nabi Muhammad SAW sabdakan bahwa Penduduk Yaman adalah orang-orang yang paling lembut hatinya, Iman itu ada pada yaman, dan Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada yaman.

عن جابر بن عبد الله قال :سئل رسول الله عن قوله تعالى : (فَسَوۡفَ يَأۡتِى ٱللَّهُ بِقَوۡمٍ۬ يُحِبُّہُمۡ وَيُحِبُّونَهُ) قال : هؤلاء قوم من اليمن

Diriwayatkan oleh Imam Ath-tabrani dari sahabat jabir bin abdillah bahwasanya beliau berkata : Raosulullah shalallahu alaihi wa sallam telah ditanya tentang firman Allah (“maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya“) beliau berkata : mereka adalah sekelompok kaum dari negeri yaman.

Ahlu Yaman berbondong-bondong memasuki agama Allah

عن أبي هريرة قال : لما نزلت : (إِذَا جَآءَ نَصۡرُ ٱللَّهِ وَٱلۡفَتۡحُ (١) وَرَأَيۡتَ ٱلنَّاسَ يَدۡخُلُونَ فِى دِينِ ٱللَّهِ أَفۡوَاجً۬ا (٢) ) قال رسول الله : أتاكم أهل اليمن, هم أرقّ قلوبا, الإيمان يمان و الفقه يمان و الحكمة يمانية

Dari abi huroiroh berkata: tatkala diturunkan ayat (” Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan. (1)Dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, (2)” ) rosulullah shalallahu alaihi wa sallam berkata: penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian, mereka adalah orang-orang yang paling lembut hatinya, Iman itu ada pada yaman, dan Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada yaman [HR. Imam Ahmad]

Habib Abdul Qadir baabud dalam ceramahnya memberikan sebuah amalan/ijazah agar kita dapat mengunjungi kota tarim :

1.Dengan sering tawassul kepada Sayyidina Al-Faqihil Muqaddam Muhammad bin 'Ali Ba'Alawi (Bahwasannya tidaklah seseorang dapat masuk kota tarim melainkan namanya sudah dikenal oleh sayyidina Al-Faqihil Muqaddam)

$ads={2}

2.Dengan sering membaca YAA TARIIM WA AHLAHAA

3.Jika wanita ingin masuk kota tareem tambahi fatihah kepada Hababah Zainab 'Umul fuqoro'

4.Dengan jaga diri kita, kurangi kemaksiatan mata, telinga, mulut, dan sebagainya..

Di tausiyah lain habib abdul qadir baabud mengatakan:

Bahwasannya Al-Habib Musthofa bin Ahmad Al-muhdoor pernah berkata;

"Tidaklah keluar dari kota tareem melainkan menjadi wali, walaupun hanya ziarah. Hanya dengan menjaga dua hal"

Baca Juga :

Tarim Tempat Mencari Ketenangan Bukan Kesenangan

Apa itu?:

"Jika kita ingin mendapat barokah dikota tareem, maka jaga Lisan dan hati kita jangan sampai su'udzhon walaupun kepada anjing di kota tareem, Sebab anjing di kota tareem pernah mendapat Nadhroh dari orang sholeh. Karena dari banyaknya rahmat Allah yang turun di kota tareem."

Allahummaj'alnaminhum, Aamiin

( Tausiyah Habib Abdul Qadir Ba'abud / Rumah-Muslimin )

Demikian Artikel " Amalan Agar Dapat Berkunjung Ke Kota Tarim "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Tonton Video: " Kisah Keindahan Akhlak Putri Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz "

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close