Mengenal Pesantren Daruzzahra (Dar Al Zahra) Tarim, Yaman

MENGENAL PESANTREN DARUZZAHRA (DAR AL ZAHRA) TARIM, YAMAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Daruzzahra merupakan pesantren khusus perempuan yang berlokasi di Tarim, Hadramaut, Yaman. Dimana pemilik serta pengasuh dari pesantren ini yakni Guru mulia Al Habib Umar bin muhammad bin salim bin Hafidz bin Syekh Abu Bakar bin Salim.

Guru Mulia Al Habib Umar bin hafidz juga sebagai pengasuh pondok pesantren Darul Musthofa, Tarim - Yaman. Di mana pesantren ini khusus untuk laki-laki dan telah melahirkan ulama-ulama besar di seluruh dunia, salah satunya Allahyarham Habibana Munzir bin Fuad Al-Musawa, Pendiri Majelis Rasulullah SAW, Jakarta yang jama'ah lebih dari ratusan ribu di Indonesia.

$ads={1}

Untuk pengajar di Pessantren Daruzzahra, kebanyakan mayoritas orang Arab dan untuk para santri-santrinya dari berbagai belahan dunia, seperti dari Benua Asia, Afrika, Amerika dan Eropa.

Banyak Santri di Daruzzahra, namun yang menginap di Daruzzahra mayoritas kebanyakan orang Indonesia, oleh sebab itu jangan heran jika banyak orang Indonesia yang belajar sekaligus berkhidmat di Pesantren Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz.

Bagaimana caranya untuk masuk ke Daruzzahra?

Sebenarnya masuk ke Pesantren Daruzzahra sama halnya seperti masuk pesantren pada umumnya, harus melalui tes terlebih dahulu. dalam pengetesan harus lulus tes, namun hanya orang-orang terpilih saja yang bisa berangkat untuk menimba ilmu di sana. menurut Ustadz Ismael Kholilie Bangkalan, salah satu masuk ke pesantren ini bisa melakukan pendaftaran melalui Pondok Pesantren Dar Ummahatil Mukminin ( Instagram : @daruummahatilmukminin ).

Demikian informasi mengenai Pesantren Daruzzahra milik Guru mulia Al Habib Umar bin muhammad bin salim bin Hafidz bin Syekh Abu Bakar bin Salim.

Sumber : Tulisan ini dirangkum dari penjelasan melalui Q & A Story Instagram Ustadz Ismael Kholilie Bangkalan

( Rumah Muslimin/Ustadz Ismael Kholilie Bangkalan )

Demikian Artikel " Mengenal Pesantren Daruzzahra (Dar Al Zahra) Tarim, Yaman "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close