Surat Al Ashr, Renungan dalam Menjalani Hidup

SURAT AL ASHR, RENUNGAN DALAM MENJALANI HIDUP

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Imam Syafii RA berkata: "Seandainya Allah SWT hanya menurunkan surat Al-'Ashr, maka itu sudah menjadi cukup bagi manusia untuk merenungkannya dalam menjalani hidupnya".

Dunia adalah umpama pasar, ada orang yang mendapat untung ada juga yang merugi. Telah banyak Allah bersumpah atas nama waktu. Allah telah memberikan kita modal umur, jangan sampai modal itu habis sebelum keuntungan diraih.

Seluruh gerak kita bisa menuju kerugian dan kehancuran atau kebahagiaan. Orang yang sadar tidak akan menyia-nyiakan setiap detik dari kehidupannya. Dia mengisi nafasnya dengan sesuatu yang dapat menguntungkannya di rumah abadi kelak.

Allah SWT memberikan kita 86.400 detik dalam sehari. Berapa detik yang kita pakai secara special untukNYA?

$ads={1}

Dalam Hadis Qudsi Allah berfirman; "Janganlah kalian mencela zaman, karena Allah telah berfirman: 'Aku adalah  pemilik zaman, malam dan siang milik-KU. Aku menjadikannya baru dan berlalu. Dan Aku mengganti para penguasa dengan penguasa yang baru." (HR. Ahmad).

Oleh : Al Habib Mahdi Al Hiyed, Markaz Ahbabul Musthofa, Tegal Majelis Rasulullah, Jateng.

Demikian Artikel " Surat Al Ashr, Renungan dalam Menjalani Hidup "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close