Sikap Ulama Dunia Atas Kemenangan Taliban

SIKAP ULAMA DUNIA ATAS KEMENANGAN TALIBAN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Para ulama yang tergabung dalam Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS) menyampaikan beberapa sikap mereka terkait kemenangan yang diraih oleh Thaliban di Afghanistan dengan merilis sebuah keterangan pers.  Berikut poin-poinnya :

 1. Para ulama akan terus mengikuti dan mengawasi perkembangan yang terjadi di Afghanistan. Tujuannya adalah untuk mengetahui apa yang bisa diberikan kepada Afghanistan dengan pemerintahannya yang baru.

2. Para ulama mengucapkan selamat kepada pemerintah yang baru di bawah kepemimpinan Taliban, dan mempunyai harapan besar dengan capaian-capaian positif pada era baru yang akan segera dimulai.

3. Mengucapkan selamat dan juga terima kasih kepada Thaliban yang sebelumnya telah berhasil mencapai kesepakatan yang berisi hengkangnya pasukan asing dari Afghanistan baik Amerika maupun negara-negara lainnya. Ini adalah sebuah kemenangan besar yang mereka raih dengan perjuangan dan pengorbanan selama bertahun-tahun.

$ads={1}

4. Para ulama mempunyai harapan besar bahwa agenda-agenda lain yang belum terselesaikan seperti konflik antar kubu di Afghanistan agar diselesaikan dengan jalan damai, dialog, dan membangun kesepahaman. 

5. Menyampaikan apresiasi kepada rakyat Afghanistan karena tidak terjadi kekacauan, penjarahan, penyerangan, pemerkosaan dan lainnya seperti yang biasa terjadi di negara-negara yang sedang mengalami kevakuman kekuasaan.

6. Para ulama sangat senang dengan sikap rakyat Afghanistan yang menjunjung tinggi akhlak, kedisiplinan dan mengontrol emosi pada saat-saat kritis kemarin. Ini adalah sebuah sikap peradaban yang sesuai dengan keislamanan rakyat Afghanistan yang tidak diragukan lagi.

7. Para ulama berharap para pemimpin Thaliban meneruskan sikap toleran dan rekonsiliatif ini selamanya dalam merangkul semua elemen bangsa di Afghanistan. Saling memahami dan bekerja sama adalah jalan untuk menghindarkan Afghanistan kembali jatuh dalam perang saudara yang hanya membawa penderitaan berkepanjangan bagi seluruh rakyat.

$ads={2}

8. Para ulama meminta para pemimpin Thaliban dan juga seluruh pihak di Afghanistan melibatkan seluruh anak bangsa, wilayah, dan seluruh mazhab. Saat inilah fase semua pihak memiliki tempat, kedudukan dan perannya dalam membangun Afghanistan. 

9. Para ulama sangat ingin melihat penguasa yang baru di Afghanistan membangun lembaga-lembaga kekuasaan yang kuat, berdasarkan syura dan dinaungi syariat Islam.

Ini yang berbicara adalah kumpulan para ulama. Jika antum masih saja bawa-bawa IS*S, alQaidah, khawarij, sebaiknya antum cuci muka dulu.  

Sourse : Situs resmi Persatuan Ulama Muslim dunia

Oleh: Ustadz Ahmad Syahrin Thoriq

Demikian Artikel " Sikap Ulama Dunia Atas Kemenangan Taliban "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close