Bersyukur dengan Pasanganmu saat ini

BERSYUKUR DENGAN PASANGANMU SAAT INI

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Saya membaca sebuah ungkapan yang cukup menggelitik : “Kalau Anda tertarik pada isteri orang lain, sebenarnya orang lain juga ada yang tertarik pada isteri Anda.”

Pesan yang ingin disampaikannya dalam. Kita sering tidak menyadari nikmat yang ada pada kita. Selalunya, kita melihat nikmat yang ada pada orang lain. Akhirnya kita lupa bahwa nikmat yang ada pada kita pun tak kalah hebatnya. Ketika kita iri pada nikmat yang ada pada orang lain, boleh jadi banyak orang yang juga iri pada nikmat yang ada pada kita.

$ads={1}

Kita iri pada kekayaannya. Boleh jadi ia sendiri iri pada kesederhanaan kita. Kita iri pada ketenarannya. Boleh jadi ia sendiri iri pada ketenangan kita dalam kebersahajaan. Kita iri pada kebahagiaannya. Boleh jadi kita punya banyak sumber kebahagiaan yang jarang kita sadari.

Adakah nikmat yang lebih hebat daripada nikmat menjadi seorang muslim? Hanya sayangnya, karena kita sudah Islam sejak kecil, kita sering tidak menyadari kehebatannya. Seperti halnya seorang suami yang sering tidak menyadari kecantikan isterinya, lalu melirik isteri orang lain.

Ada tiga pertanyaan besar yang akan selalu menghantui pikiran manusia : 

- Dari mana asal saya

- Kemana akhir semua ini 

- Bagaimana cara menuju ke sana

Tiga pertanyaan besar dan mendasar. Karena itu ia sangat menyita perhatian para filosof dan pemikir sepanjang sejarah. Tapi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu bisa ditemukan dengan mudah dalam al-Quran (mari buka QS. Al-Baqarah : 62).

Ketika jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan besar yang pelik ini ditemukan dengan sangat mudah di dalam al-Quran, tak heran kalau akhirnya banyak para pakar dan filosof yang kemudian memeluk agama ini. Dan kita bisa bayangkan bagaimana bobot keislaman hasil pencarian dan penyelidikan, dibanding keislaman warisan yang tidak diikuti dengan pengkajian dan penelitian. 

$ads={2}

Kaji-kajilah Islam untuk selalu menyadari kehebatan dan keunggulannya. Demikian juga, ‘kaji-kajilah’ isteri Anda untuk bisa menyadari kecantikan dan kelebihannya...

Oleh: Ustadz Yendri Junaidi

Demikian Artikel " Bersyukur dengan pasanganmu saat ini "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close