Profil Muhammad Ismael Al Kholilie: Kelahiran, Pendidikan dan Karyanya

PROFIL MUHAMMAD ISMAEL AL KHOLILIE: KELAHIRAN, PENDIDIKAN DAN KARYANYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Muhammad Ismael Al Kholilie atau yang dikenal dengan panggilan Lora Ismail merupakan Putra dari almarhum KH. Amien Kholil Yasin. Lora merupakan sebutan untuk Gus atau anak kiai dalam bahasa Madura.

Beliau merupakan keturunan dari Syaikhona Kholil Bangkalan yang merupakan seorang Ulama kharismatik dari Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Seperti yang dikutip ibtimes.id, Lora Ismael lahir pada tanggal 17 November 1992 di lingkungan pesantren Al-Falah Assaalfi Al-Kholilie. Beliau merupakan Alumnus Darus Musthofa Tarim tahun 2018, Asuhan dari Guru mulia Al Habib Umar bin Hafidz.

Sekembalinya dari Tarim, Lora Ismael fokus untuk mengurus pesantren yang telah diwarisi oleh generasi sebelum-sebelumnya. Selain itu, beliau juga aktif di akun Instagramnya dengan sharing dan membuat sesi tanya jawab seputar fiqih atau ajaran islam. disamping itu, beliau juga telah menulis beberapa buku.

$ads={1}

Berikut buku/kitab karya dari Lora Ismael yang berhasil kami kutip melalui akun media sosialnya:

Catatan Dari Tarim

Buku ini mengisahkan pengalaman Lora Ismael selama hidup di Tarim ketika mengemban ilmu agama di Darul Musthofa. di dalam buku menceritakan aktivitas/kegiatan beliau di kota tarim, ceramah dari guru-guru serta kemuliaan kota tarim itu sendiri.

Catatan Lora Ismael Al-Kholilie

“ Pada intinya buku ini adalah intisari dari pengalaman-pengalaman saya, pemikiran-pemikiran saya, dan berbagai ilmu dan maklumat yang saya dapatkan dari berbagai sumber, baik itu dari kitab-kitab atau buku yang pernah saya baca, atau dari para ulama yang merupakan guru-guru saya selama saya mengembara menuntut ilmu mulai dari tanah jawa sampai ke Kota Tarim bumi sejuta cinta “ ( Ismael Amin Kholil )

Kompas Kehidupan

Buku ini adalah intisari dari quotes-quotes para ulama dan Habaib yang pernah saya post di Stories Instagram saya. Tentunya 341 Quotes yang saya pilih adalah kumpulan quotes terbaik yang pernah saya tulis atau terjemahkan selama beberapa tahun ini. 

Persis seperti judulnya, kalam para ulama yang ada di buku ini ibaratkan kompas, yang menuntun kita bagaimana seharusnya mengarungi kehidupan ini ketika kita kehilangan arah, yang menentramkan jiwa, menyejukkan hati dan meneduhkan sanubari. 

Kompas Kehidupan 2

Buku ini berisi 250 quotes yang saya tulis selama ini, kebanyakan berasal dari petuah para guru dan ulama kita. Quotes yang sejatinya saya tulis untuk menguatkan diri saya sendiri, berupa kata-kata yang mungkin bisa menjadi teman ketika dunia terasa tidak aman, yang bisa menjadi kompas ketika kehidupan bagaikan ombak yang menghempas, yang dapat menjadi sejuk ketika alam seakan sedang merajuk. 

Isi buku ini bukan hanya tentang kata-kata belaka, tapi buku ini berisi kehidupan yang selama ini kita alami dan rasakan. setidaknya itu komentar para netizen-netizat ketika membaca kalimat demi kalimat yang pada akhirnya saya tuangkan dalam buku saya ini. mungkin ada satu ungkapan kekinian yang akan terbesit dalam hati kalian ketika membaca buku ini, ketika kalian merasa bahwa kalian tidak sedang membaca buku, akan tetapi membaca realita kehidupan kalian sendiri : “ emangnya boleh se-relate itu ? “

Lora Ismael dikenal sebagai sosok santri yang cerdas, tawadhu dan sangat menghormati para habaib dan ulama, tak heran jika banyak para kyai, tokoh ulama dan anak milenial zaman sekarang yang menganggumi beliau, terkhusus warga madura itu sendiri.

Penulis: Hendra, S

Demikian Artikel " Profil Muhammad Ismael Al Kholilie: Kelahiran, Pendidikan dan Karyanya "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close