Doa yang dipanjatkan di depan Ka'bah (Doa Dunia dan Akhirat)

DOA YANG DIPANJATKAN DI DEPAN KA'BAH (DOA DUNIA DAN AKHIRAT)

RUMAH-MUSLIMIN.COM - disaat naik haji, di sunnahkan untuk berdoa di depan Ka'bah, sebab ka'bah merupakan salah satu tempat yang mustajab ketika memanjatkan doa. Doa yang dipanjatkan setiap orang tentu beraneka ragam, ada yang berdoa untuk kesehatan, keselamatan, kesehatan, jodoh, karir dan lain sebagainya.

Namun ada salah satu doa pada hadits Nabi Muhammad SAW, yang dimana doa ini baik dipanjatkan ketika thawaf haji / di depan ka'bah. Seperti yang dikutip melalui akun facebook Ustadz Robert Azmi,

Ada orang dusun yang sowan Kanjeng Nabi shallallahu alaihi wasallam. “Mbok yao, Njenengan ajari aku doa yang bisa kuucapkan (Kujadikan doa kebiasaan)” pintanya.

“Katakan: Laa ilaha illallAhu wahdahu laa syarikalah, Allahu akbar kabiira, Walhamdulillahi katsiira, Wa subhanallahi Rabbil-‘aalamin, Laa khaula wa la quwwata illa billAhil-‘aziizil-hakiim”.

$ads={1}

“Itu semuanya kan hak Tuhanku?! Lha bagianku mana?!” (Saya bersyukur dengan pertanyaan sahabat dusun yang mulia ini. Hehe)

Dengan sabar, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: “Katakan: Allhummaghfirli, Warhamni, Wahdini, Warzuqni (Ya, Allah. Ampuni aku, kasihi aku, tunjukkan jalan kebenaran padaku, dan berilah rizki untukku)” 

Ketika mengucap empat hal itu, Beliau shallallahu alaihi wasallam menekuk jari jemarinya satu persatu hingga tinggal ibu jari, lalu menggenggamnya, dan bersabda: “Empat hal ini, bisa mengumpulkan dunia dan akhiratmu!”

Adzkar Nawawi dan Futuuhatur-Rabbaniyyahnya Imam Ibnu ‘Alan.

Wallahu A’lam bis-shawaab.

Oleh: Ustadz Robert Azmi 

Editor: Rumah Muslimin

Demikian Artikel " Doa yang dipanjatkan di depan Ka'bah (Doa Dunia dan Akhirat) "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close