Bacaan Sholawat Nuridzati, Khasiat dan Cara Mengamalkannya

BACAAN SHOLAWAT NURIDZATI, KHASIAT DAN CARA MENGAMALKANNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Sholawat merupakan salah satu amalan yang paling disukai dan dicintai oleh Allah SWT. Sholawat juga merupakan salah satu amalan yang langsung diterima oleh Allah SWT dan sampai langsung kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Seorang muslim yang sering membaca sholawat juga akan mendapatkan Syafa'at dari Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam di yaumil akhir kelak, sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani:

“Barangsiapa bersholawat kepadaku pada waktu pagi dan sore sebanyak sepuluh kali maka ia akan memperoleh pertolonganku (syafaat) pada hari kiamat nanti.” (HR. Thabrani).

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah redaksi sholawat serta khasiatnya yakni Sholawat Nuridzati kepada sobat rumah-muslimin.

$ads={1}

Berikut redaksi sholawatnya:

Sholawat Nuridzati Bahasa Arab dan Latinnya

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالنُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allahumma Sholli Wa Sallim Wa Baarik ‘Ala Sayyidinaa Muhammadin-Nuridzaati Wassirris Saari Fii Saairil Asmaai Washifaati Wa ‘Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim.

Artinya :

Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah  pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Fadhilah dan manfaat Sholawat Nuridzzati

Setiap bacaan sholawat pasti memiliki fadhilahnya masing-masing. Lafadz sholawat Nuridzzati disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat Nuridzzati nilainya sama seperti membaca 100.000 sholawat. Fadhilah yang didapatkan melalui bacaan sholawat ini adalah dapat menghilangkan segala macam kesusahan, membuka pintu rezeki dan memudahkannya. Untuk tata cara mengamalkannya yakni dibaca paling sedikit minimal 3x setelah sholat fardhu.

Beberapa manfaat yang lain yakni untuk pagar / membentengi badan, caranya dengan puasa tiga hari, mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis, sholawat Nuridzati mesti dibaca sebanyak-banyaknya selama puasa. Setelah selesai puasa sholawat dibaca 41 x sehari semalam secara istiqomah. Dapat pula untuk menangkal gangguan anak kecil terhadap jin/syetan agar tidak rewel, selamat dari penyakit yang membahayakan.

Cara membuatnya , sebelum menulis sholawat nuridzati shalat hajat 2 raka'at, waktu menulis dalam keadaan suci dan menghadap kiblat, usahakan menulisnya pakai kertas putih dengan tinta minyak misik ja'faron/ minyak mawar. setelah ditulis kertas dilipat berbentuk segi empat, dibungkus kain putih lalu dikalungkan pada anak yang dimaksud, Insya Allah selamat.

Cara menulisnya :

Pada lafadz Muhammad mim yang kedua dibesarkan hingga cukup diisi dengan nama anak yang ditangkal, misalnya nama "Shalih"ditulis seperti contoh di atas.

$ads={2}

Sekilas Biografi Syekh Abul Hasan Asy-Syadzili 

Syekh Abul Hasan Asy-Syadzili lahir di Ghumarah, Maroko, 1197, beliau wafat di Humaitsara, Mesir, 1258) merupakan pendiri Tarekat Syadziliyah yang merupakan salah satu tarekat sufi terkemuka di dunia. Ia dipercayai oleh para pengikutnya sebagai salah seorang keturunan Nabi Muhammad, yang lahir di desa Ghumarah, dekat kota Sabtah, daerah Maghreb (sekarang termasuk wilayah Maroko, Afrika Utara) pada tahun 593 H/1197 M.

Demikian Artikel " Bacaan Sholawat Nuridzati, Khasiat dan Cara Mengamalkannya "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close