Amalan Malam Tahun Baru Masehi

AMALAN MALAM TAHUN BARU MASEHI

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :

العبادة في الهرج كهجرة إلي

"Ibadah di zaman fitnah itu (pahalanya) seperti hijrah kepadaku."

Allah ta'ala memiliki adat, ketika ada hamba-Nya beribadah di waktu yang umumnya manusia dalam keadaan ghaflah/ lalai, maka Ia akan memberikan pahala kebaikan yang berlipat² serta memberinya keistimewaan² lainnya. Misalnya ;

- Qiyamullail/ shalat malam atau istighfar di waktu sahur/ akhir malam, pahalanya sangat besar sebab pada umumnya orang di waktu ini sedang nikmat-nikmat nya tidur. 

- Menghidupkan malam hari raya. Barangsiapa menghidupkan dua malam ini dengan ibadah maka Allah ta'ala akan menghidupkan hatinya saat banyak hati yang mati. Sebab umumnya pada malam hari raya, orang² sibuk mempersiapkan keperluan lebaran dan lain sebagainya, sehingga melalaikan ibadah. Bahkan ada yang lupa tidak shalat isya', sebab di hari² sebelumnya selama Ramadhan selalu jama'ah sekalian tarawih, lalu pada malam hari raya tidak jama'ah, hingga lupa tidak shalat isya'.

$ads={1}

- Shalat Shubuh dan Ashar. Shalat shubuh adalah shalat fardhu yang paling berat dijalankan, terlebih jika dilakukan berjama'ah di awal waktu, sangat berat sekali, sebab waktu ini masih enak²nya tidur. Begitu juga shalat ashar, sangat berat, sebab umumnya ini adalah waktu istirahat setelah seharian letih bekerja. Maka pantas jika kedua shalat ini memiliki pahala yang istimewa.

Mungkin sebab ini juga lah Al Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih Malang rahimahullah mengijazahkan amalan untuk dibaca di malam tahun baru seperti pada gambar di bawah, yang pahalanya sangat besar sekali, sebab memang malam ini adalah malam yang umumnya umat manusia dalam keadaan lalai, bahkan banyak yang bermaksiat ria di malam ini. Na'udzubillah min dzalik.

Oleh: Ustadz Ahmad Atho

Demikian Artikel " Amalan Malam Tahun Baru Masehi "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close