Rahasia Kuatnya Hafalan Al-Qur'an Syaikh Abdul Aziz

RAHASIA KUATNYA HAFALAN AL-QUR'AN SYAIKH ABDUL AZIZ

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Sepertinya baru kali ini Syaikh Abdul Aziz mengisi di Madyhafah Syaikh Ismail Shadiq al-Adawi (utama). Momen istimewa. 

Dars kita mulai jam 9 pagi hari ini, begitu beliau melihat saya sudah hadir dan duduk didepan, beliau berujar: 

"Faqih, anta nasyith el-yaum".

Sepertinya beliau teringat, kemarin Senin ketika dars Fathul Qarib saya terlambat. Biasanya sudah duduk tepat di depan meja beliau, tapi ini dipanggil-panggil kok tidak muncul. Karena memang belum datang, hehe.

Di permulaan dars, suara beliau terdengar serak. Ucapan beliau tidak terdengar jelas. Seperti kehabisan suara. Beliau juga terlihat nampak lelah. 

$ads={1}

Sehabis dars, sambil menunggu Syaikh yang sedang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari banat, Ustadz Ade Rizal Kuncoro bercerita. Ternyata Syaikh sebelum berangkat dars tadi, masih menyelesaikan rutinan tilawah beliau yang dimulai dari sejak shalat subuh. Tak lama setelah menyelesaikan wirid quran beliau, Syaikh langsung berangkat menuju Madhyafah untuk mengajar.

Sebab, beliau setiap hari nya rutin di waktu pagi setelah subuh tilawah 5 juz al-Quran, dengan masing-masing riwayat dari qira'at asyr secara ifrad. Tiap kali khatam, beliau mengganti riwayat lainya. Begitu seterusnya sampai khatam berkali-kali di pagi hari.

Di umur yang sudah tak lagi muda. Disamping rasa lelah hasil dari kesibukan yang begitu padat, dengan mengajar tak ada hentinya selama 4 hari berturut-turut selama di Kairo, dalam kondisi sebagai Musafir. Wirid Qur'an 5 juz tiap paginya ini tetap berusaha beliau jalankan. 

Baca Juga: Siapa Yang Menanggung Dosa Jika Anak Lupa Hafalan Al-Qur'annya?

==

Jadi, masihkah kita bertanya-tanya bagaimana hafalan beliau bisa begitu kuatnya?

Dan, masihkah kita keheranan? Kenapa mudah sekali hafalan hafalan kita terlupakan hilang begitu saja.

Hafizhahullah wa ra'ah

Oleh: Faqih Ubaidillah Rozan

Demikian Artikel " Rahasia Kuatnya Hafalan Al-Qur'an Syaikh Abdul Aziz "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close