Dzikir dengan Istiqomah dapat menjadi Ahli Surga

DZIKIR DENGAN ISTIQOMAH DAPAT MENJADI AHLI SURGA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Imam Ghozali menyatakan, setiap dzikir yang alam bawah sadar kita mengajak untuk terus berdzikir, akan terdengar oleh kesadaran jiwa kita sendiri. Mulut pun kadang mengikuti suara dzikir alam bawah sadar kita itu. Karena kesadaran hati kita terus menuntun kesadaran jiwa kita. Dan di situ ada rahasia.

Sehingga saat hilang kesadaran hati untuk dzikir karena perhatian kita teralihkan, maka lenyap pula dzikir kita secara keseluruhan jiwa raga. Jadi intinya pada bagaimana cara membiasakan alam bawah sadar kita untuk berdzikir.

$ads={1}

Minimal sekali, selama alam bawah sadar kita terus menuntun untuk berdzikir, sementara kesadaran jiwa raga kita untuk sementara teralihkan pada hal lain, asal bukan teralihkan pada bisikan yang mengundang pada kemusyrikan walau lembut, hingga kemudian kesadaran jiwa raga balik lagi untuk mau berdzikir, ini namanya tauhid udah menancap.

Maka dari itu, ada pendapat ulama yang berbicara tentang makrifat, bahwa siapa saja yang mencari pemahaman tentang makrifat, hendaknya minimal bisa mempertahankan keadaan yang minimal itu tadi. Dengan merutinkan lisan untuk berdzikir, menyanding tasbih sehingga ingat untuk berdzikir dan dekat dengan apapun dan siapapun yang bikin kita bisa ingat berdzikir. Hal itu untuk melatih alam bawah sadar kita untuk selalu berdzikir.

Baca Juga: Orang yang suka Berdzikir tidak pernah Melepas dalam Situasi Apapun

Siapa yang bisa merealisasikan tingkat minimal tersebut, maka itu udah jadi tanda bahwa telah mapannya pondasi kita untuk bisa wusul pada Gusti Allah dan sudah terdaftar jadi ahli surga. Tinggal digenjot hingga tingkat maksimal, mbah.

Mugi manfaat.

Oleh: Fahmi Ali N H

Demikian Artikel " Dzikir dengan Istiqomah dapat menjadi Ahli Surga "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close