Seratus Ribu Jamaah Majelis Rasulullah Memadati Masjid Istiqlal

SERATUS RIBU JAMAAH MAJELIS RASULULLAH MEMADATI MASJID ISTIQLAL

RUMAH-MUSLIMIN.COM | NEWS - Acara Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta berjalan dengan sukses.

Setelah hampir 3 tahun lamanya Majelis Rasulullah SAW absen dari acara-acara event akbar akibat Pandemi Covid-19.

Pada hari senin (22/08/2022) kemarin, Jamaah Majelis Rasulullah SAW memadati masjid istiqlal untuk menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah SAW.

Terlihat jamaah Majelis Rasulullah memadati area Masjid Istiqlal dari lantai 1 hingga lantai 5, beranda masjid dan halaman masjid. Banyaknya jamaah yang hadir menunjukkan antusias dan kerinduan para pecinta sayyiduna muhammad atas pergelaran Tabligh Akbar yang telah vakum 2 tahun lamanya.

Menurut data yang dihimpun berbagai sumber, perkiraan jamaah yang hadir di lokasi acara kisaran 100,000 orang. Hal ini disimpulkan karena jamaah memadati seluruh area Masjid Istiqlal, mengingat kapasitas Masjid Istiqlal dapat menampung lebih dari 200,000 orang menurut Wikipedia.

Majelis Rasulullah SAW mengundang beberapa tokoh ulama dunia dari negeri Mesir dan Yaman antara lain Al Habib Ali Al Jufri, Al Habib Kadzim bin Assegaf, Al Habib Salim bin Umar bin Hafidz, Al Habib Hamid bin Umar bin Hafidz dan Nasyid dari mesir yakni Mustofa Atef.

Para Habaib nusantara yang hadir yakni Al Habib Jindan bin salim bin jindan, Al Habib Shaleh Al Jufri, Al Habib Mahdi Al Hiyed, Al Habib Muhammad Al Bagir, Al Habib Muhammad Munzir bin Fuad Al Musawa, Al Habib Hasan bin Munzir bin Fuad Al Musawa.

Para Ulama nasional yang turut hadir antara lain KH Cholil Nafis, Ustadz Muhammad Abdul Syukur Yusuf, KH Muhammad Nur Hayid, Gus Zakari Khobir.

Selain itu, para pejabat pun turut hadir untuk berdzikir dan bersholawat antara lain KH. Ma'ruf Amin (Wapres), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Sandiaga Uno (Menparekraf) dan Kapolda Metro Jaya.

$ads={1}

Sebelumnya Majelis Rasulullah SAW telah meminta izin pihak Pemrov DKI Jakarta untuk mengadakan acara Tabligh Akbar di Lapangan Silang Monas - Jakarta. Namun izin tersebut tidak disetujui karena masih tingginya penyebaran angka Covid-19 dan hal ini juga demi nama baik Majelis Rasulullah SAW.

Berikut beberapa foto dokumentasi yang kami himpun dari Instagram official Majelis Rasulullah SAW:





Sumber: Al Habib Nabiel Al Musawa

Ditulis: Rumah-Muslimin

Demikian Artikel " Seratus Ribu Jamaah Majelis Rasulullah Memadati Masjid Istiqlal "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close