Menepis Isu Nabi Muhammad Saw Dibisiki Setan dan Memuji Berhala

MENEPIS ISU NABI MUHAMMAD SAW DIBISIKI SETAN DAN MEMUJI BERHALA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ada isu bahwa Nabi Muhammad berdamai dengan kafir Quraisy dan mereka mendengar bahwa Nabi membaca sebuah ayat yang memuji muji berhala, sampai-sampai kanjeng Nabi pun galau gara-gara itu..

ayat  itu berada di surat annajm setelah ayat afaroaitummullata wal uzza, wamanatatsalitsatal ukhroo, tepat ketika beliau menghela nafas dari ayat ini beliau melanjutkan ayat “tilkal ghoroniqul uula, wa inna syafaatahunna laturja, dan burung-burung mulia itu sesungguhnya syafaat-syafaat mereka sangat diharapkan.

$ads={1} 

Ketika mendengar ayat-ayat ini kafir Quraisy pun sujud bersama sama dan menerima Rosululloh dan mereka berkata :

“kami tahu bahwa Allah adalah dzat yang akan menghidupkan manusia dari kuburnya di hari kiamat kelak, Allah mematikan, Allah menciptakan dan Allah memberi rizki, akan tetapi berhala-berhala kami ini berperan sebagai penolong unt kami di sisi Allah. Saat ini karena engkau telah memberikan bagian pada berhala-berhala kami maka kami akan bersamamu”

Nabi Muhammad gelisah, galau, mendengar ucapan orang-orang Quraisy. Beliau duduk di rumah beliau hingga datang jibril membawa ayat yang menghapus ayat-ayat itu, kabar itu menyebar sampai etiopia, sehingga sebagian pengungsi kembali pulang ke mekkah..

Ayat ghoroniq ini ayat kontroversial dan validitas kisahnya dipertanyakan :

1. imam ibnu khuzaimah “cerita ini adalah kebohongan buatan orang-orang zindiq”

2. imam baihaqi “hadis ghoroniq ini tidak sesuai dengan syarat-syarat periwayatan hadis, banyak yang tidak memenuhi kriteria

3. imam bukhori menceritakan bahwa manusia, jin, hewan bersujud karena terpesona dengan surat annajm tetapi beliau tidak menjelaskan bahwa itu ayat ghoroniq

4. adapun secara nalar, historis, bahkan ayat alquran sendiri bahwa ayat-ayat ghoroniq ini tidak bisa diterima dan bertentangan dengan akal sehat..

Tidak mungkin Nabi membela kemusyrikan, tidak mungkin Nabi memuji-muji berhala, tidak mungkin setan menyerupai suara Nabi, dan tidak mungkin Nabi kok dibisiki setan..

Oleh: Gus Tsabit Abi Fadhil

Demikian Artikel " Menepis Isu Nabi Muhammad Saw Dibisiki Setan dan Memuji Berhala "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close