Silsilah Para Penggugat Abu Hurairah

SILSILAH PARA PENGGUGAT ABU HURAIRAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ada pepatah berbunyi :

اقطع الأصل فسقط الفرع

Tebang pohonnya maka runtuhlah dahannya

Tiga tokoh terminal hadits yang terus menerus di bidik oleh gembong orientalis barat dan para penjilatnya. Sampai detik ini, ketiganya tak henti henti jadi bulan bulanan antek antek orientalis timur dan barat.

Ketiganya adalah, abu Hurairah, mereka meragukan keotentikan banyaknya hadis yang ia riwayatkan, kemudian Azzuhri, mengingat ia adalah tokoh sentral pertama pengumpul hadis, lalu al-Bukhari menimbang bahwa ia pemilik kitab tershahih setelah Al-Qur'an.

Menyebarkan opini negatif lalu membabat 3 tokoh di atas, sama nilainya merobohkan sumber pondasi bangunan megah istana Islam yaitu hadits nabi.

Ignaz goldziher, ia di nobatkan sebagai orientalis yahudi pertama pengacau ilmu hadist, ia menulis buku menggugat ilmu hadits berjudul Muhammedanische Studien, sejak buku itu di tulis sampai sekarang ini, buku goldziher itu menjadi kitab suci rujukan utama para orientalis untuk menggebuk hadis nabi.

Gayung bersambut, kegigihan goldziher di teruskan oleh pengidolanya bernama Joseph schacht, lagi lagi ia ilmuwan berkebangsaan Yahudi, ia nulis buku amburadul juga yang kelak menjadi kitab suci kedua dalam nggembosin ilmu hadist, ia beri judul The Origins of Muhammad jurisprudence.

Sebenarnya masih banyak orientalis lain, yang keblinger nyolok nyolok ilmu hadist, tapi aku cukupkan dengan 2 nama di atas aja, karena, semua orientalis setelahnya, ketika menggugat ilmu hadis, semuanya hanya mengekor dan membeo dari 2 orang itu yaitu goldziher dan schacht.

Gagasan goldziher dan schacht akhirnya di pungut oleh para sarjana muslim bangsa Arab. Sebut saja Abu royyah, ia mewarisi mental ugal ugalan goldziher dan schacht perihal menghabisi ilmu hadist. Abu royyah menulis buku, judulnya, Adhwa ala assunnah almuhammadiyyah, isinya mengobrak ngabrik tatanan ilmu hadis, temanya masih sama, abu Hurairah, Azzuhri, dan al-Bukhari jadi sasaran empuknya.

$ads={1}

Ronde berikutnya, yang sangat terkenal terkena virus goldziher dan schacht adalah Muhammad Amin, tahun 1929 dia nulis bukunya Fajrulislam, isinya masih sama, membeo goldziher dan schacht, konon, tokoh yang turut memfasilitasi pemikiran mereka Syaikh Muhammad Abduh dan Rasyid Ridha.

Dari deretan nama nama diatas, kalau kita telusuri, semua penggugat riwayat abu Hurairah berasal dari tangan tangan kotor mereka.

Umat Islam gak perlu gelisah, racun syubhat orientalis di atas telah di jinakkan oleh para pengawal assunnah abad ini, buku2 goldziher, schacht, abu royyah, Muhammad Amin telah di robohkan argumentasinya.

Diantara buku terunggul yang membantah mereka, diantaranya :

A. Assunnah qobla Tadwin karya Syaikh ajjaj Al-Khatib

B. Assunnah Wa Makanatuha fi tasyri islami karya Syaikh Mustafa assibai

C. Dirosat fi alhadist annabawi wa tarikh tadwinihi lkarya Syaikh Muhammad Mustafa Azami

Dengan membaca 3 buku diatas maka taring kuku orientalis dalam bidang gugat menggugat ilmu hadis langsung tumpul tak berarti

Oleh: Mhizqil Iqozhimamb

Demikian Artikel " Silsilah Para Penggugat Abu Hurairah "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close