Kebaikan Dalam Ucapan Salam

KEBAIKAN DALAM UCAPAN SALAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Sebagian ulama menjelaskan bahwa diantara makna doa yang terkandung dalam ucapan salam "Assalamu'alaikum" adalah : "Semoga Allah menyelamatkan engkau dari (1) Mara bahaya (2) Penyakit (3) Gila (4) Kejahatan manusia (5) Maksiat (6) Neraka."

Alangkah bahagianya seorang mukmin yang setiap saat mendapatkan ucapan salam dari saudaranya. Artinya ia akan senantiasa didoakan terhindar dari enam keburukan yang telah disebutkan. Dan mustahil rasanya do'a salam tersebut tidak ada yang diqabulkan oleh Allah  'azza wa jalla.

Dalam shalat berjama'ah saja, sekali shalat kita mendapatkan ucapan salam dua kali, yakni dari jama'ah sebelah kiri dan yang ada sebelah kanan. 

$ads={1}

Berarti dalam sehari semalam akan mendapatkan 10 kali doa. Dari berapa orang ? Minimalnya sebanyak orang yang shalat bersama kita dalam shaf di sebelah kiri dan kanan !

Belum lagi ucapan salam diantara kita ketika sedang bertemu, saat bertamu, duduk di majelis ilmu dan dalam banyak kondisi lainnya.

Dan saat ini, izinkan saya untuk mendoakan antum agar diselamatkan oleh Allah dari mara bahaya, penyakit, gila, kejahatan manusia, maksiat dan neraka. 

Ditambah lagi dengan rahmat kasih sayang dan keberkahan dari Allah lewat ucapan 

Oleh: Ahmad Syahrin Thoriq

Demikian Artikel " Kebaikan Dalam Ucapan Salam "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close