Rahasia Maulid Simtudduror dan Kewalian Al Habib Ali Al Habsyi

RAHASIA MAULID SIMTUDDUROR DAN KEWALIAN AL HABIB ALI AL HABSYI

كان في بداية صغره وامره ان والدته رأت النبي صل الله عليه وسلم كاد ان يغرق في البحر ، قالت فجئت فأخذت بيده وفجأت فأخرجت من ذلك الغرق  فسالت بعض الصالحين : 

Al-Habib Ali al-Habsyi di masa kecilnya wanita sholihah yang bernama Syarifah 'Alawiyah al-Jufry ibunda Habib Ali al-Habsyi ,

Beliau bermimpi Rosululloh ﷺ seakan-akan Nabi akan tenggelam di sebuah laut, maka beliau mengulurkan tangan beliau kepada baginda Nabi dan menyelamatkannya,

Lalu beliau bertanya tentang ta'wil mimpinya kepada salah satu orang sholeh? 

ان صدق رؤيك  فإن هذا الدين يحي على يد ابنك هذا 

Jika benar yang kau mimpikan itu, maka Alloh SWT akan menghidupkan agama ini dengan berkat anak yang engkau lahirkan.

Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi (Pengarang kitab Simthud Dhurror) yang biasanya di baca ketika Maulid Nabi Muhammad Shollalloohu 'alayhi wasallam. 

Baca juga: Mengenal Kota Seiwun, Hadramaut-Yaman

Disebutkan dalam manaqib Habib Ali, diantara tanda ketinggian haliyah beliau tampak ketika beliau hendak berbicara di depan khalayak Orang, maka sebelum beliau mengucapkan sepatah katapun, para hadirin Sudah Bergelinang Air Mata terlebih dahulu...baru memandang wajah beliau orang-orang yang sudah bercucuran air mata.

Al-Habib Abdul Qodir bin Quthban pernah berkata kepada al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi :

"Ya.. Habib Ali kenapa setiap aku melihat arwah para salaf Ahli Tarim dan aku bertanya kepada mereka hendak ke manakah kalian wahai para salafku, maka mereka menjawab kami akan ke Ali Habsyi...!

Al-Habib Ali menjawab : "Wahai Abdul Qodir, itu semua karena aku telah memegang Ketuanya.. aku memegang teguh Muhammad Sayyidil Wujud...Shollalloohu 'Alaihi Wa Sallam." Habib Abubakar bin Abdulloh bin Thalib Al 'Atthos adalah Syekh Futuh Habib Ali yang menuntun ruhani Habib Ali dan mempertemukannya dengan Rosululloh shollalloohu 'alayhi wasallam secara terjaga sebanyak 20 kali.

$ads={1}

Dan beliau Habib Abu Bakar berkata:

ﻳَﺎ ﻋَﻠِﻰ ﺑﺎَﺗَﻜُﻮﻥ ﻣَﻐﻨَﺎﻃِﻴﺲ ﺍﻟﻘُﻠُﻮﺏ

"Engkau akan menjadi magnet nya hati (semua hati akan tertarik dan mendekat padamu...." Kelak perkataan Habib Abu Bakar pun terbukti melalui dua warisan berharga Habib Ali al Habsyi. Maulid Simtudduror dan Sholawat Lathoiful Arsyiyah. Dua aurod yg banyak berjasa mengantarkan para salikin washil ke hadirat Rosululloh shollalloohu 'alayhi wasallam. Al Habib Ali rodhiyaAlloohu 'anhu berkata, "Maulidku ini akan tersebar ke tengah tengah masyarakat, dan akan mengumpulkan mereka di jalan Alloh subhanahu wata'ala serta membuat mereka dicintai Rosululloh shollallahu 'alaihi wa sallam. Jika seseorang menjadikan kitab maulidku ini sebagai salah satu wiridnya dan menjaganya, maka sir (rahasia) Al Musthofa Muhammad shollalloohu 'alaihi wa sallam akan terpancar pada dirinya baik zhohir maupun batin."

Baca juga: Al Habib Ali Muhammad Al Habsyi, Seorang Wali yang dicintai Dunia

RAHASIA MAULID SIMTUDDUROR 

Ketika Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi berusia 68 tahun, beliau menulis kitab Maulid yang diberi nama Simtud Duror (Untaian Mutiara) disebutkan bahwa Maulid ini dibacakan pertama kali di rumah beliau kemudian dirumah muridnya Habib Umar bin Hamid. 

Sebelum itu, Habib Ali selalu membaca Maulid Al-Hafidz Ad-Diba’I (Maulid Ad-Diba’i). Berkata Habib Ali tentang kitab Maulidnya ini : 

Jika seseorang menjadikan kitab Maulidku ini sebagai salah satu wiridnya atau menghafalnya, maka rahasia (sir) Al Musthofa Muhammad SAW akan tampak pada dirinya. Aku yang mengarangnya dan mendiktekannya, namun setiap kali kitab ini dibacakan kepadaku, dibukakan bagiku pintu untuk berhubungan dengan Nabi SAW.

يَارَبِّ صَلِّ عَلَی مُحَمَّدْ وَافْتَحْ مِنَ الخَيْرِ کُلَّ مُغْل

Demikian Artikel " Rahasia Maulid Simtudduror dan Kewalian Al Habib Ali Al Habsyi "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close