Pendeta Terkemuka di Amerika Hilarion Heagy Masuk Islam

PENDETA TERKEMUKA DI AMERIKA HILARION HEAGY MASUK ISLAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Pendeta katolik terkemuka di Amerika serikat yakni Hilarion heagy menyatakan dirinya mualaf ke agama islam. Heagy tinggal di California, sebelum menjadi pendeta di Amerika dirinya adalah Imam Ortodoks di Rusia. Kemudian bergabung dengan Gereja Ortodoks Antiokhia kisaran tahun 2003 sebelum bergabung ke Gereja Katolik Timur pada tahun 2007.

Hilarion merupakan lulusan Holy Ressurection Monastery (Biara Kebangkitan Suci) di St Nazianz Wisconsin untuk menjadi pendeta katolik Bizantium dan dirinya berencana mendirikan Eastern Christian Monastery (Biara Kristen Timur) di California, Amerika Serikat.

Setelah Heagy menyatakan mualaf, dirinya berganti nama menjadi Said Abdul Latif.

Dirinya mengatakan bahwasannya masuk ke islam seperti terasa pulang ke rumah.

“Saya berkeyakinan kuat bahwa saya benar-benar merasa pulang ke rumah." Ucap Hilarion Heagy di laman blognya

Ia pun melanjutkan dengan mengutip QS Al-A'raf Ayat 172:

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan dari sulbi (tulang belakang) anak cucu Adam keturunan mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap roh mereka (seraya berfirman), 'Bukankah Aku ini Tuhanmu?' Mereka menjawab, 'Betul (Engkau Tuhan kami), kami bersaksi'. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari Kiamat kamu tidak mengatakan, "Sesungguhnya ketika itu kami lengah terhadap ini," tulisnya.

$ads={1}

Komunitas Muslim Menyambut Kehadiran Hilarion Heagy

Said Abdul Latif disambut hangat oleh komunitas muslim. Baik dunia nyata maupun maya, komunitas Muslim telah menyambutnya dengan kehangatan dan keramahtamahan yang belum pernah dia alami sebelumnya, tulisnya.

Pembuat posting blog mengklaim bahwa itu adalah pengabdian kepada Nabi. Dia mengatakan dia tidak tahu apa masa depannya. Setiap kali kita menjelajah ke hal yang tidak diketahui, kita menghadapi beberapa ketakutan. Terlepas dari segalanya, dia merasa sangat damai dan lega dia telah dibujuk ke Islam selama dua puluh tahun, dan sekarang dia kembali. Sekarang, seseorang dapat memulai proses pengembangan keimanan dan komitmen pendidikan mereka terhadap Dien dan Ummah.

Alasan Hilarion Heagy Masuk Islam

Orang-orang dari seluruh dunia menghubungi Hilarion Heagy melalui telepon dan mengirimkan beberapa note, dan mayoritas dari mereka ingin tahu mengapa dirinya memutuskan untuk keluar dari kristen dan masuk Islam.

“Karena saya telah menyatakan masuk islam, banyak inbox yang masuk melalui email dan telepon terus berdering” tulisnya di posting blog lain.

Ia juga menyebutkan beberapa materi yang menurutnya sangat bermanfaat baginya dan membantunya sampai pada penerimaan Islamnya saat ini.

Source: thesportsgrail.com

(H/S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close