6 Amalan (Doa) Agar Bayi Tidak Rewel (Sering Menangis)

6 AMALAN (DOA) AGAR BAYI TIDAK REWEL (SERING MENANGIS)

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Ada beberapa penyebab anak bayi menangis terus seperti saat kondisi lapar, risih karena popoknya penuh, BAB, sakit dan lain sebagainya. Terkadang ada anak yang sering nangis/rewel bahkan tidak seperti bayi-bayi pada umumnya.

Tentu hal ini membuat orang tua pusing memikirkan kondisi sang buah hati yang kerap rewel, padahal berbagai cara sudah dilakukan (karena anaknya yang suka menangis). Lalu adakah amalan yang dapat diamalkan agar sang anak tidak selalu rewel?

Banyak amalan yang dapat dilakukan, Salah satunya amalan batin (doa) yang disampaikan oleh Habib Muhammad Amin bin Idrus bin Abdullah bin Syaikh Abu Bakar bin Salim seperti pada foto berikut ini:

1. Doa Untuk Bayi Yang Sering Ketakutan

أَعِيْدُهُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةِ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ  وَمِنْ سَيِّءِ الأَحْلَامِ ، وَمِنْ تَلَاعُبِ الشَّيْطَانِ فِي الْيَقَظَةِ وَالْمَنَامِ ، حَصَّنْتُهُ بِالحَيِّ القَيُّومِ الَّذِي لَا يَمُوْتُ أَبَدًا ، وَدَفَعْتُ عَنْهُ كُلَّ السُّوْءِ بِأَلْفِ أَلْفِ مِنْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِالله العَلِيِّ العَظِيمِ

Ada beberapa kekeliruan pada tulisan arab diatas, Jika ingin diamalkan silahkan baca tulisan arab yang tertera pada gambar diatas.

$ads={1}

2. Sholawat Nuridzati

Cara yang kedua kamu bisa dengan keberkahan Sholawat Nuridzati:

1. Tulis sholawat Nuridzati di atas kertas
2. Tulis nama anak dalam huruf mim nama Nabi Muhammad
3. Kemudian Kalungkan ke sang buah hati

Redaksi Sholawat Nuridzati

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالنُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ.

3. Doa Nabi Muhammad Kepada Cucunya

Cara yang ke-dua adalah doa yang dipanjatkan kepada cucunya. Caranya yaitu baca doa ini sebanyak 3 kali lalu ditiupkan ke ubun-ubun sang anak.

Doa Nabi Muhammad Kepada Cucunya

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

Jika anaknya laki-laki maka dibaca ui'dzuka, adapun perempuan dibaca 'uidzuki. 

4. Ijazah Doa Jika Anak Rewel Terus

Salah satu anggota grup PISS-KTB Kosim Abidin El-Hadid mendapatkan ijazah dari kyainya yaitu doa agar anak tidak rewel dengan bacaan:

"QOOLA INNIII U'IIDZUHAA BIKA WA DZURRIYYATAHA MINASY-SYAITOONIR ROJIIM"

Setelah itu ditiupkan ubun-ubunnya. Tapi dengan catatan hal-hal yang sifatnya dzohiriyah sudah ketahuan semua dan sudah ditangani.

5. Ijazah Doa Agar Bayi Tidak Rewel Dari Kyai Maftuhin Soleh An-Nadwi

Ali Ridlo Bin Amir juga menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan ijazah dari Kyai Maftuhin Soleh untuk membaca surat At-thoha ayat 108: 

وَخَشَعَتِ ٱلْأَصْوَاتُ لِلرَّحْمَٰنِ فَلَا تَسْمَعُ إِلَّا هَمْسًا.......

"wa khosya'atil ashwaathu lirrohmaani falaa tasma'u illaa hamsaa"

Artinya: "....dan merendahlah semua suara kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, maka kamu tidak mendengar kecuali bisikan saja."

Ayat diatas dibaca sebanyak 3 kali tanpa nafas kemudian ditiupkan ke bayi tersebut.

6. Ijazah Agar Anak Bayi Tidak Rewel (Bahasa Jawa)

Dan yang terakhir Amalan yang disampaikan oleh Muhammad Hasanudin yang diterima oleh gurunya dalam berbahasa jawa, yaitu dengan membaca:

" Tiri-tiri si cabang bayi, kedadeane soko banyu peli, cep meneng cep meneng saking kersane gusti Allah, Laa ilaaha illallah muhammadun rosulullah, 7 kali terus disebulkan (ditiup) di bunbunan (ubun-ubunnya)

Sumber: Piss-ktb

Editor: Rumah-Muslimin

Demikian Artikel " 6 Amalan (Doa) Agar Bayi Tidak Rewel (Sering Menangis) "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close