Haul Habib Munzir Ke-10 dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

HAUL HABIB MUNZIR KE-10 DIHADIRI PULUHAN RIBU JAMAAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Event akbar haul Sulthonul Qulub al Habib Munzir bin Fuad al Musawa berjalan dengan sukses. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut tersebut dihadiri lebih dari puluhan ribu orang dari berbagai penjuru daerah Indonesia dan mancanegara.

Pada hari pertama, minggu (28/05/23) acara dimulai dengan pawai berjalan kaki bersama-sama dari Masjid jami al-munawwar ke TPU Habib Kuncung, tempat peristirahatan terakhir Allahyarham Habib Munzir bin Fuad al Musawa.

$ads={1}

Dibagian depan parade ada para habaib dan dewan guru Majelis Rasulullah Saw yang dikawal oleh PPMRS dan komunitas pesilat, Setelah itu ada hadroh, mobil komando, jama'ah dan dibagian akhir parade ada divisi kebersihan Majelis Rasulullah sebagai tim sapu bersih.

Baca juga: Meski Dihadiri Puluhan Ribu Orang, Haul Habib Munzir ke-10 Bersih Dari Sampah

Setelah itu acara dilanjutkan berziarah ke makam sohibul haul yang dipimpin oleh Al Habib Hud Al Atthas dan ceramah para habaib serta tamu undangan.

Acara ditutup dengan pembacaan dzikir jalalah oleh Al Habib Bagir bin Yahya dan makan bersama yang telah disediakan panitia.

Sebelumnya konsep haul serupa juga telah dilaksanakan pada 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2018 silam. Hanya saja pada tahun ini acara dimulai dengan parade tidak dengan pembacaan manaqib sohibul haul di Masjid jami al-Munawwar seperti 2018 yang lalu.

Hari terakhir (puncak haul) dilaksanakan di Masjid Jami Al-Munawwar ba'da isya, Senin (29/05/23). Jama'ah sangat antusias menghadiri puncak haul tahun ini, hal ini bisa dilihat dari banyaknya jama'ah yang menutup dua ruas jalan utama dari arah pancoran dan arah depok sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup lama di area tersebut.

(H/S)

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close