Harga Paket Umroh: Fasilitas dan Pelayanannya

HARGA PAKET UMROH: FASILITAS DAN PELAYANANNYA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Umroh merupakan salah satu ibadah umat muslim dengan melakukan perjalanan ke kota suci mekkah dan madinah. Dalam pendapat 4 imam mazhab (hanafi, maliki, syafi'i dan hanbali) umroh dikategorikan sebagai ibadah sunnah. Selain itu, umroh juga dianggap sebagai penyempurna ibadah yang kita miliki.

Tidak semua orang dapat menjalankan ibadah umroh dikarenakan biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit dan harga paket umroh yang ditawarkan oleh pihak travel berbeda-beda. Namun bagi yang memiliki rezeki lebih di sunnahkan untuk menjalankan ibadah umroh.

Paket Umroh

Di dalam paket umroh kita akan mendapatkan fasilitas dan layanan dan ini tergantung paket yang kita pilih. Berikut adalah beberapa hal yang biasanya termasuk dalam paket umroh:

1. Tiket Pesawat

Tiket pesawat akan diberikan oleh pihak travel bagi yang ingin melaksanakan ibadah umroh. Tiket ini biasanya termasuk dalam paket umroh. Jadi kamu tidak perlu pusing memikirkan tiket pulang dan pergi selama melaksanakan ibadah.

2. Akomodasi

Selanjutkan adalah akomodasi. Biasanya pihak travel akan memberikan penginapan di hotel maupun Apartemen selama tinggal di Mekkah dan Madinah. Jadi akomodasi sudah bagian dari paket umroh

3. Transportasi

Transportasi sudah termasuk dari paket umroh yang kita pesan. Layanan transportasi jama'ah umroh diantaranya antar ke hotel dan lokasi ibadah di Mekkah dan Madinah.

4. Visa Umroh

Visa Umroh sudah termasuk dari paket umroh. Visa umroh sebagai syarat agar kita dapat masuk ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah umroh

5. Perizinan dan Biaya Administrasi

Ketika melakukan ibadah umroh, maka perlu adanya administrasi dan perizinan kepada otoritas pihak saudi arabia. Untuk hal ini sudah termasuk dari paket umroh.

6. Ziarah

Selain beribadah kita juga mendapatkan kesempatan berkunjung ke tempat bersejarah dan ziarah di kota mekkah dan madinah, seperti Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Jabal Thawr, Jabal Nur, dan lainnya. Dan ini sudah termasuk layanan paket umroh yang diberikan pihak travel.

7. Makanan

Selanjutnya yaitu makanan. Umumnya setiap paket umroh menyediakan fasilitas yang berbeda tergantung dari paket yang dipilih, jadi bagi kamu yang ingin mendapatkan konsumsi dari pihak travel, maka lihatlah paket umroh yang dipilih.

8. Pendampingan

Terakhir yaitu pendamping. Umumnya setiap rombongan akan memiliki pendamping/pemandu lokal selama pelaksanaan ibadah umroh. Kamu tidak perlu khawatir, sebab kamu akan dijaga, diberikan arahan selama beribadah di kota suci mekkah dan madinah.

Harga Paket Umroh

Harga Paket Umroh

Berapakah kisaran harga paket umroh di Indonesia?

Untuk harga paket umroh terbaru di Indonesia sendiri terbilang relatif berbeda-beda. Karena setiap tour and travel umroh memiliki penawaran fasilitas dan pelayanannya masing-masing. Namun untuk kisaran harga paket umroh tahun 2023 yaitu di range 20-40 juta rupiah.

Demikian Artikel " Harga Paket Umroh: Fasilitas dan Pelayanannya "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close