KH Idrus Ramli Kritik Kyai Imaduddin dan Maulana Ishaq al Qudsi

KH IDRUS RAMLI KRITIK MIMPI MAULANA ISHAQ AL QUDSI

RUMAH-MUSLIMIN.COM -  Video podcast gus fuad dengan Maulana ishaq al Qudsi viral di media sosial dan menjadi trending topik di berbagai media sosial. Sebab, video yang ditayangkan pada 17 November lalu menuai kontroversi dikalangan santri dan asatidz.

Maulana ishaq al Qudsi menyebutkan bahwa ia telah bermimpi Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam lebih dari 20 kali dan beliau mengatakan Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam menitip pesan kepada  kaum muslimin bahwa Ba'alawi bukanlah merupakan keturunan Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa sallam.

Video tersebut mendapat perhatian dan tanggapan dari berbagai ulama salah satunya KH. Idrus Ramli. Melalui akun facebooknya KH. Idrus Ramli turut berkomentar terkait video yang beredar. Berikut tulisannya:

$ads={1}

Nasab para sadah Ba'alwi itu shohih secara syar'iy dan diakui oleh para ulama ahli nasab yang mu'tabar. 

Kalau ada orang mengaku bermimpi Rasulullah ï·º dan menafikan nasab Ba'alwi, maka ada dua kemungkinan. 

Pertama, orang yang bermimpi itu berbohong. 

Kedua, orang yang bermimpi ada masalah dengan agamanya sendiri. Maksudnya orang yang bermimpi bukan orang yang taat beragama.

Walhasil, mimpi seseorang yang bertentangan dengan syara' atau kaedah syara' itu tertolak dan tidak bisa diterima...

Baca juga: KH Idrus Ramli Angkat Bicara Soal Polemik Nasab Ba'alawi 

Dalam kolom komentar postingan yang sama, KH Idrus ramli juga mengkritik Kyai Imaududdin bahwa beliau bukanlah ahli nasab dan ahli dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan agama, ia hanyalah sosok yang pandai berbicara dan tidak berani untuk berdebat secara ilmiah.

"Imaduddin itu bukan ahli nasab dan bukan ahli apa saja dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan agama. Jadi tidak perlu dan tidak boleh didengar pendapatnya. Imaduddin hanyalah jago kabur ketika diajak debat ilmiah. Pertanda bukan ahli ilmu." Ujar KH. Idrus Ramli di dalam komentar postingannya, Jumat (24/11/2023)

Sumber: KH. Idrus Ramli

Editor: rumah-muslimin

Demikian Artikel " KH Idrus Ramli Kritik Kyai Imaduddin dan Maulana Ishaq al Qudsi "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close