Manfaat (Faedah) Membawa Kitab Diwan Al-Imam Al-Haddad

MANFAAT (FAEDAH) MEMBAWA KITAB DIWAN AL-IMAM AL-HADDAD

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Faidah membawa Diwan Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad adalah dapat berkah keselamatan saat bepergian. Ini yang pernah saya dengar dari guru-guru saya saat dulu di Tarim.

Suatu saat Sayyid Salim, putra dari Habib Umar bin Hafidz berangkat nyantri ke Baidlo'. Di tengah perjalanan, beliau mengalami kecelakaan. Seketika itu nelfon abahnya untuk memberi kabar. Kata Habib Umar, "Kamu nggak bawa Diwan Imam al-Haddad ya?". Habib Salim menjawab, "Iya, Bah. Saya lupa membawanya."

Setelah kejadian itu, Habib Salim langsung melanjutkan perjalanan. Sesampainya di Baidlo', beliau juga mengisahkan kecelakaannya kepada Sang Guru, (seingat saya Syaikh Muhammad Al-Hariri). Sang guru langsung berkata, "Nggak bawa Diwan Imam al-Haddad ya?"

Sebelum pulang dari Tarim saya beli dua eksemplar kitab ini versi cetakan kecil. Keduanya saya anggap sebagai "jimat penyelamat". Satu saya taruh di mobil sendiri, satunya di mobil orang tua.

***

$ads={1}

Senin 4 hari lalu, saat perjalanan ke Karanganyar Solo untuk sowan Sidi Syaikh Mahir al-Munajjid, mobil saya mengalami sedikit insiden di jalan tol Solo-Kertosono. Saat itu adik saya mengendarai dengan kecepatan di atas 100 KM/jam dan posisi mobil di lajur kanan.

"Gledek gledek gledekk"

Saya yang saat itu tidur, seketika bangun karena merasakan ada yang gak beres. Saya langsung bilang ke adik, "Sepertinya bannya bedah. Segera menepi."

Seketika kami menepi dan ganti dengan ban serep.

Pas lihat bannya, ternyata sobek lebar sekali seperti yang di gambar. Kami heran, ban bedah segini lebarnya dengan kecepatan lumayan kenceng kok nggak oleng? Yang kami rasakan justru kempes sedikit-sedikit dulu baru habis anginnya.

Untungnya bisa terkendali dan kebetulan pas menepi tidak ada mobil di lajur kiri. Alhamdulillah masih selamat. 

Dua hari berikutnya, saat buka-buka laci dasbor mobil saya menemukan kitab Diwan Imam al-Haddad. Saat insiden saya lupa kalau pernah menaruh kitab ini di mobil.

Baca juga: Perjalanan Syekh Ali Jum'ah Dalam Menuntut Ilmu

Saya langsung bilang ke istri, "Owalah. Ini rahasianya. Ternyata di mobil ada Diwan Imam al-Haddad. Berkah kitab ini kemarin selamat."

Ini mujarrabat saya. Percaya silahkan, gak percaya juga gak masalah. Yang jelas, barokah itu ada!.

Sumber: Gus Nanal Ainal Fauz

Demikian Artikel " Manfaat (Faedah) Membawa Kitab Diwan Al-Imam Al-Haddad "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close