3 Ulama Yang Harus Diwaspadai Pendapatnya Dalam Aqidah

3 ULAMA YANG HARUS DIWASPADAI PENDAPATNYA DALAM AQIDAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Selama saya belajar di jordan sudah Ratusan bahkan mencapai ribuan kelas Syeh Saeed Fodah yang saya ikuti mulai daripada kelas umum di Masjid-Masjid atau kelas Khusus di rumah atau Office beliau akan tetapi dalam beberapa kesempatan special beliau akan menjelaskan beberapa hal yang sangat penting.

diantara kata-kata beliau yang saya masih ingat sampai sekarang : ada 3 Pendekar( فرسان) dalam Aqidah yang mesti diwaspadai karena banyak pendapa mereka bertentangan dengan Ahli Sunnah yaitu Ibn Taimiyah, Ibn Ruysd dan ibn Arobi.

Dulu perkataan ini saya tidak terlampau paham akan tetapi setelah semakin lama saya belajar ilmu kalam saya mengetahui bahwa memang 3 orang ini adalah icon orang yang selalu ingin membajak dan melemahkan Mazhab Ahli Sunnah melewati pemahaman mereka.

1.Ibn Taimiyah sebagai icon untuk Mazhab Tajsim yang para pengikutnya berusaha mengambil nama Ahli Sunnah dari Asya'iroh dan Maturidiyah.

2.Ibn Rusyud beliau icon unutk mazhab Falsafah Aristo yang berusaha untuk menghidupkan kembali mazhab Aristo sebagai ushuluddin untuk menggantikan Mazhab Ahli Sunnah.

3.Ibn Arobi sebagai Muassis Mazhab Wihdatul wujud yang banyak sekali mempengaruhi Tasawwuf dan Thoriqoh kemudian berusaha menjadikan aliran tasawwufnya yang terbina atas Mazhab Wihdatul Wujud tasawwuf yang haqiqi dan tinggi dibandingkan tasawwuf al-Imam Ghozaly atau al-Qusyairi.

$ads={1}

Ironisnya saya melihat banyak sekali orang-orang zaman sekarang terpengaruh dengan Aqidah Ibn Taimiyah dan Tasawwuf wihdatul wujud karena itu kita melihat banyak sekali kerusakan dalam Aqidah dan tasawwuf di banyak sekali lini bahkan dikalangan para agamawan.

Sampai jika anda melihat aliran Tasawwuf atau Thoriqoh yang munkar atau nyeleneh jika anda teliti mayoritasnya pasti bermuara kepada mazhab Wihdatul Wujud.

Karena mengakarnya Mazhab ibn Arobi dalam Tasawwuf Ahli Sunnah sampai dikira bahwa Tasawuf ibn Arobilah yang benar atau itu adalah Haqiqat atau kalian masih terbatasi dengan akal dan sebagai dari alfaz-alfaz yang selalu keluar dari penganut MAzhab Wihdatul wujud untuk melegitimasi Thoriqoh mereka.

Baca juga: Syekh Saeed Fodah dan Para Penuntut Ilmu

ironisnya saya menemui ini hampir disemua tempat yang pernah saya datangi!! pada saat itu saya teringat perkataan Syeh Saeed Fodah : Jika ada serangan kepada Ahli Sunnah setelah Fase ibn Taimiyah maka pasti itu berasal dari balik Jubah Ibn Arobi.

Wallahu A'lam.

Oleh: Habib Ali Baqir al-Saqqaf

Demikian Artikel " 3 Ulama Yang Harus Diwaspadai Pendapatnya Dalam Aqidah "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close