Tempat Tinggal Imam Syafi'i di Gaza Saat Dilahirkan Hingga Berusia 2 Tahun

TEMPAT TINGGAL IMAM SYAFI'I DI GAZA SAAT DILHARIKAN HINGGA BERUSIA 2 TAHUN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Syekh Mohammed Aslam melalui akun facebooknya membagikan foto rumah Imam Syafi'i saat di lahirkan di gaza hingga berusia 2 tahun sebelum sang ibunda hijrah ke mekkah.


Inilah tempat tinggal Imam as-syafi'i hingga berusia 2 tahun di Gaza. Putri imam syafi'i kemudian dikebumikan di sini ketika dia kembali ke Syam. Secara historis tempat di mana Quran dan Sunnah dipelajari.

Ketika ayah Imam as-syafi'i meninggal, ia masih kecil sehingga ibunya menempuh perjalanan jauh dari Gaza ke Mekah berharap agar dapat menjadikan anaknya seorang ulama besar. Dia hidup dalam kemiskinan ekstrim namun imam syafi'i hafal Al-Qur'an sejak usia 7 tahun, lebih dari 2000 ahadits pada usia 10 tahun, dan belajar dari para ulama hebat di dunia saat masih muda. Semua ini asbab ibunya yang membesarkannya sendirian dalam kemiskinan dan kelaparan hanya mengharapkan anaknya menjadi (penyebar ajaran islam) Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم.

$ads={1}

Ketika Imam as-syafi'i mengunjungi Yaman, banyak orang-orang yang memberikan harta berharap dapat bermukim dengan waktu yang lama, namun imam syafi'i tidak menggunakan harta yang diberikan orang-orang tersebut kecuali menggunakannya untuk beramal. Ketika kembali ke rumah, ia memberi tahu ibunya tentang uang itu dan ia berkata, 

"Wallahi, seandainya engkau membawa kembali satu dirham pun, aku tidak akan mengizinkan engkau masuk ke rumahku! "Saat Imam syafi'i membutuhkan, ia akan mengirimkan seorang murid kepada Sayyidah Nafisah, cicit Rasūlallāh صلى الله عليه وسلم agar ia bisa berdoa untuknya. 

Sumber: Syekh Mohammed Aslam

Terjemahan: rumah-muslimin

Demikian Artikel " Tempat Tinggal Imam Syafi'i di Gaza Saat Dilahirkan Hingga Berusia 2 Tahun "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close