Kasyaf Bisa Didapat Setiap Muslim dan Non Muslim

KASYAF BISA DIDAPAT SETIAP MUSLIM DAN NON MUSLIM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Kasyaf Atau Mukasyafah, Bukan Khususiyat Wali Allah, Bukan Juga Khususiyat Mukmin. Sebab Kafir pun Bisa Meraih Kasyaf/ Cahaya Mukasyafah. 

Berikut ulasan selengkapnya: 

Diangkat dari kisah nyata. Zaman dahulu, di negeri Mesir hidup-lah seorang rahib (pendeta) yang dikenal sangat masyhur memiliki ilmu kasyaf atau mukasyafah (mampu melihat dan mengetahui perkara gaib dengan mata hati). Lalu kemudian, ada seorang tokoh alim dari kalangan muslimin (Kyai) yang berpendapat agar pendeta tersebut wajib dibunuh saja, sebab khawatir, jika si rahib tidak segera dibunuh akan menjadi sumber fitnah bagi kaum muslimin. 

Singkat kata, sang Kyai itu pun berangkat menuju kediaman si rahib, dengan membawa sebilah pisau yang telah diolesi racun. Ketika sang Kyai tiba di depan pintu rumah si rahib, ia pun langsung mengetuk pintu rumah rahib, dan sontak saja, dari dalam rumahnya, si rahib/pendeta itu menjawab: “buang pisau-mu itu wahai Kyai (‘alimul muslimin)”, lau sang kyai pun membuang pisau nya itu. 

Kemudian terjadilah dialog antara keduanya, sang Kyai bertanya kepada si kafir rahib, wahai rahib dari mana kau memperoleh cahaya ilmu mukasyafah ?? Si rahib menjawab: dengan sebab memerangi hawa nafsu, Yai ! 

Lalu sang kyai menawarkan si rahib untuk masuk Islam, maka jawab rahib: Ya, baik lah ! “Asyhadu an laa ilaaha illa Allaah wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”. 

Sang Kyai pun aneh terheran2, “kok semudah itu engkau menerima tawaran masuk Islam? Apa gerangan yang membuatmu sudi untuk segera masuk Islam”, lanjut kyai bertanya.

$ads={1}

Rahib menjawab: aku sodorkan dan tawarkan Islam ini kepada nafsu-ku, lalu nafsu itu pun menolak terhadap Islam, sehingga aku putuskan untuk menyelisihi hawa nafsuku dengan jalan memeluk agama Islam. 

Subhanallaah. Hikmah luar biasa di balik mukhalafatun nafsi (menyelisihi dan memerangi hawa nafsu), sehingga si kafir seorang rahib saja, Allah berikan ilmu kasyaf, cahaya mukasyafah. Bahkan akhirnya kafir rahib itu pun mendapat hidayah dan masuk Islam. Alhamdulillaah.

Sumber: Kitab Al- Majlis as- Saniyyah, Syarah Al Arba’in Nawawiyah, 120.

Oleh: Muhammad Rizky Haetami

Demikian Artikel " Kasyaf Bisa Didapat Setiap Muslim dan Non Muslim "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jamaah - 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close