Biografi Singkat Imam Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah

BIOGRAFI SINGKAT IMAM MUHAMMAD BIN ALWI BIN UBAIDILLAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Imam Alwi bin Ubaidillah, mempunyai anak bernama Muhammad, yang lahir di daerah Sumul, pada tahun 390 H (1000 m). Beliau tumbuh menjadi tokoh dan pemimpin sebagaimana ayahnya. 

Imam Muhammad dikenal menguasai ilmu fiqih, hadits dan tasawuf, selalu mengisi waktunya beribadah, suka menolong, orang-orang yang teraniaya, rajin memberi sedekah, pemimpin para mujtahid, serta wara', dan gemar bertafakur. Imam Muhammad wafat pada tahun 4446 H ( 1054 M ) dalam usia 56 tahun di Bait Jubair dengan meninggalkan seorang anak. Untuk menghormati ayahnya dan bertabaruk, anak beliau diberi nama Alwi.

$ads={1}

Baca Juga:  Riwayat Singkat Awal Bani Alawi dan Para Tokohnya

Demikian adat kebiasaan kaum Alawiyin sejak zaman itu, memberi nama anaknya dengan nama ayahnya, jika saat anak tersebut lahir, kakeknya telah meninggal.

Sumber : Buku Thariqah Alawiyah Tasawuf Bani Alawi yang ditulis oleh Sayyid Zen Umar Sumaith Hal 15-16

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close