Pelaku Penusukan Syeikh Ali Jaber Adalah Orang Gila, Tidak Ada Yang Salah


PELAKU PENUSUKAN SYEIKH ALI JABER ADALAH ORANG GILA, TIDAK ADA YANG SALAH

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Banyak media yang memberitakan bahwa pelaku penusukan Syeikh Ali Jaber adalah orang gila

Benar, memang pelaku tersebut memiliki keterbelakangan mental/pun ketidakwarasan dalam berpikir, kalau orang waras dan mengerti agama pasti tidak akan berani melakukannya kecuali dia gila

Orang yang gila yang seperti ini biasanya karena faktor ekonomi. Dia melakukan hal tersebut karena demi kebutuhan hidup dirinya serta keluarganya. Orang yang jauh dari agama wajar akan melakukan tindakan tersebut, apalagi jika di iming-imingkan imbalan berupa uang yang banyak walaupun bukan karena faktor ekonomi saja, karena kegilaan terhadap harta dunia bisa jadi ia melakukannya.

Banyak dari kita yang tahu bahwa Orang bisa menjadi GILA karena faktor gangguan kejiwaan, mungkin karena masa lalunya, diguna-guna atau tidak kuat menerima ilmu yang tinggi ketika bersemedi dll.

Baca Juga : 

Buya KH. Siddiq DT Rajo Sikumbang, Tokoh Tarekat Patriotik Pembela Aswaja dan NKRI

Detik-detik Terbunuhnya Cucu Nabi Muhammad SAW ( Sayyidina Husein )

Habib Umar Muthohar Mensyahadatkan Kuburan Kristen

Dan kita selalu mengkalim bahwa kita lebih baik daripada orang GILA, namun tahukah kamu? bahwa orang gila sesungguhnya bukan pada orang yang mengalami " gangguan kejiwaan " , namun jika kita memandang orang lain dengan pandangan yang merendahkan, yang sombong, berharap masuk surga namun sambil berbuat maksiat kepada-Nya, dialah orang yang gila sesungguhnya. Seperti yang dikisahkan dalam hadist dibawah ini :

Pada suatu hari, Rasulullah SAW melewati sekelompok orang yang sedang berkumpul. Beliau bertanya, "Karena apa kalian berkumpul di sini?" Para sahabat menjawab, "Ya Rasulullah, ini ada orang gila sedang mengamuk. Karena itulah kami berkumpul di sini." Rasulullah SAW bersabda, "Orang ini bukan gila. la sedang mendapat musibah. Tahukah kalian, siapakah orang gila yang benar-benar gila (Al-Majnun Haqq Al-Majnun)?

"Para sahabat menjawab, "Tidak, ya Rasulullah?" Rasulullah SAW menjelaskan, "Orang gila ialah orang yang berjalan dengan sombong, yang memandang orang dengan pandangan yang merendahkan, yang membusungkan dada, berharap akan surga Tuhan sambil berbuat maksiat kepadanya, yang kejelekannya membuat orang tidak aman, dan kebaikannya tidak pernah diharapkan. Itulah orang gila yang sebenarnya. Adapun orang ini, dia hanya sedang mendapat musibah (mubtala) saja."

Dunia merupakan tempat singgahan yang dibaluti oleh perhiasan-perhiasan dunia. Apakah kamu berpikir bahwa dunia ini adalah tempat keindahan yang kekal? yang nyata? dan pasti kamu akan hidup dan merasakan kenikmatan abadi di dalamnya? sesungguhnya orang-orang yang demikian telah terlena dengan dunia dan menggila karena dunia
$ads={1}

Semoga tulisan ini menjadi renungan untuk kita, bagaimana pentingnya untuk menjaga hati kita dari penyakit hati serta kecintaan terhadap dunia yang berlebihan.

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim
 

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close