Harta Melimpah Dan Barokah, Berkah Sedekah Kepada Semut

HARTA MELIMPAH DAN BAROKAH, BERKAH SEDEKAH KEPADA SEMUT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Jika ingin mendapatkan harta berlimpah lagi berkah, tirulah apa yang dilakukan oleh Abah Guru Sekumpul Martapura Kalimantan Selatan, yakni dengan bersedekah setiap hari. Salah satu manfaat bersedekah akan terhindar dari bala' dan musibah sepanjang hari. Oleh demikian dianjurkan bersedekah ketika pagi hari. 

Abah Guru Sekumpul setiap harinya Beliau bersedekah salah satunya kepada semut dengan menabur sesendok gula.

Baca Juga : 

Tujuh Do'a Penenang Hati Untuk Menghilangkan Stres, Sedih, Dan Gelisah

Hewan yang disedekahi pastilah mendoakan orang yang telah berbuat baik pada mereka. Apalagi doa hewan tergolong manjur dan mustajab. Karena mereka tidak berdosa, kendati melakukan kekeliruan atau kesalahan pun, tidak akan ditulis dosanya sebab tidak punya akal.

Dalam hadits shohih pun pernah dijelaskan bahwa ketika Nabi Sulaiman as bersama rakyatnya melaksanakan sholat istisqo’ agar segera diturunkan hujan, namun tidak kunjung dikabulkan. Tiba-tiba beliau mendengar seekor semut memohon diturunkan hujan pula, karena hewan pun merasakan dampak yang sama akibat kemarau panjang. Tidak berapa lama, hujan pun turun.

$ads={1}

Baca Juga : 

Bersabar Terhadap Gangguan Oleh Al Habib Umar bin Hafidz

Berpijak pada hadits tersebut, maka para ulama menganjurkan saat mau menjalankan sholat istisqo’ agar menyertakan pula hewan-hewan jinak ke lapangan untuk ikut berdoa bersama-sama memohon diturunkannya hujan.

Wallahu A'lam Bish Showab....

Allahumma Sholli Alaa Sayyidina Muhammad Wa Aalihi Wa Shohbihi Wasallim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close