Alasan Kenapa Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz Memilih Istri Janda

ALASAN KENAPA GURU MULIA AL HABIB UMAR BIN HAFIDZ MEMILIH ISTRI JANDA

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Habib Umar di masa mudanya ternyata tidak sama dengan pemuda kebanyakan. Ketika Habib Umar bin Hafiz masuk di usia 25 tahun dan sudah siap untuk menikah, oleh gurunya al-Imam Habib Muhammad bin Abdullah Al-Haddar pun menawarinya agar dapat menikahi salah satu putrinya.

Habib Umar pun lalu disuruh untuk memilih salah satu di antara kedua putri sang guru. Pilihan yang pertama adalah putri gurunya yang masih muda dan perawan dan yang kedua adalah putri gurunya yang bersetatus janda.

Bagai tiada berfikir panjang, lalu Habib Umar memilih putri gurunya itu yang sudah bersetatus janda untuk dijadikan istrinya.

$ads={1}

Baca Juga :

Mencintai Habaib Sesuai Seleranya, Mencaci Maki Habaib Semaunya?

Ketika sang guru bertanya yang menyebabkan Habib Umar menentukan pilihannya itu, Habib Umar pun menjawab:

“Saya ingin ditemani oleh seseorang yang telah berpengalaman di dalam menjalani kehidupan. Karena suatu saat nanti saya pasti akan membawa beban yang cukup berat (perjuangan dakwah)”.

Kemudian beliau mengatakan lagi: “Saya hanya ingin mengikuti apa yang telah dilakukan kekasihku Muhammad al-Mushtofa saw yang ketika menikahi Sayyidah Khadijah berumur 25 tahun dan Sayyidah Khadijahpun bestatus janda.”

Baca Juga :

Pelajaran Ranting Kecil Dari Rasulullah SAW

Masya Allah, ternyata Habib Umar dalam memilih calon istripun juga masih mengikuti sunnah Nabi dan sangat meneladani Rasulullah saw. Semoga beliau diberikan umur panjang, sehat trus ya Habib.

(Alaydrus Hadramaut)

Sumber Artikel : www.bangkitmedia.com

Demikian artikel " Alasan Guru Mulia Al Habib Umar bin Hafidz Memilih Istri Janda "

Semoga bermanfaat..

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close