Kisah Habib Sholeh Tanggul Menemukan Sebuah Pulpen Jendral Yang Hilang

KISAH HABIB SHOLEH TANGGUL MENEMUKAN SEBUAH PULPEN  JENDRAL YANG HILANG

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Setiap kekasih Allah memiliki keistimewaan tersendiri. Termasuk diantaranya adalah Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid Tanggul Jember. Beliau dikenal sebagai sosok wali yang mustajab doanya. Masyarakat mencintainya, beliau mencintai masyarakatnya.

Salah satu kisah karomahnya adalah bersama sahabat karibnya, yakni KH. Ahmad Qusyairi bin Shiddiq, mertua Kyai Abdul Hamid Pasuruan. Dulunya Habib Sholeh sering mengikuti pengajian KH. Ahmad Qusyairi di Tanggul, tetapi setelah tanda-tanda kewalian Habib Sholeh mulai nampak, KH. Qusyairi lah yang mengaji kepada Habib Sholeh.

$ads={1}

Suatu saat, KH. Qusyairi sowan kepada rumah Habib Sholeh. Tidak seperti biasa, sambutan Habib Sholeh begitu hangat, sampai dipeluknya erat-erat. Habib pun menyembelih seekor kambing khusus untuk menjamu sang teman karib. Di sela-sela bercengkerama, Habib Sholeh mengatakan bahwa itu terakhir kali yang ia lakukan. Ternyata beberapa hari kemudian KH. Qusyairi wafat di kediamannya di Pasuruan.

Tersebutlah seorang jenderal yang konon pernah mendapat hadiah pulpen dari Presiden AS D. Esenhower. Suatu ketika pulpen itu raib saat dibawa ajudannya ke pasar (kecopetan). Karuan saja sang ajudan kalang kabut kehilangan barang yang sangat dicintai oleh sang jenderal dan takut mendapat hukuman, sehingga disarankan oleh seorang kenalannya agar minta tolong kepada Habib Sholeh.

Sampai di sana, Habib Sholeh menyuruhnya mencari ke pasar Tanggul. Sekalipun aneh dituruti saja dan ternyata pulpen itu tidak ditemukan. Habib Sholeh menyuruh lagi, lagi-lagi tidak ditemukan. Karena memaksa, Habib Sholeh masuk ke dalam kamarnya dan tak lama kemudian keluar dengan menjulurkan sebuah pulpen.

“Apa seperti ini pulpen itu?,” tanya Habib Sholeh

Ajudan pun tertegun melihat kejadian tersebut. Nama Habib Sholeh kian terkenal dan harum.

Demikianlah kisah Habib Sholeh Tanggul, sosok habib yang penuh kelembutan dan kasih sayang kepada siapa saja, tidak pandang status sosial yang melekat pada dirinya, semua diperlakukan sama.

Baca Juga :

Inilah Rahasia Dibalik Mustajabnya Doa Habib Sholeh Tanggul

Banyak keteladanan yang beliau wariskan kepada kita, semoga kita selalu bisa mengikuti jejak-jejak keteladanan itu dengan sepenuh keikhlasan.

$ads={1}

Sumber : www.bangkitmedia.com

Demikian artikel  " Kisah Habib Sholeh Tanggul Menemukan Sebuah Pulpen Jendral Yang Hilang "

Semoga bermanfaat...

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close