Ranjang Tidur Al Habib Abdurrahman Mauladdawilah Membaca Al-Qur'an


RANJANG TIDUR AL HABIB ABDURRAHMAN MAULADDAWILAH MEMBACA AL-QUR'AN

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Nama lengkapnya adalah Syekh Habib Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Mauladdawilah. Beliau salah satu wali Allah di Tarim Hadramaut Yaman. Tiap hari beliau bisa mengkhatamkan al-Qur’an 8 kali khataman, sampai-sampai karena al-Qur’an sudah mendarah daging di tubuhnya ketika beliau tidur pun beliau membaca al-qur’an.

Yang lebih dahsyat lagi, ranjangnya bahkan terdengar membaca Qur’an. Subhanallah, beliau mempunyai Masjid yang bernama Masjid As-Seggaf. Ketika beliau membangun masjid tersebut dihadiri Rasulullah SAW. Saat itu, Rasulullah berada di pengimamannya dan imam 4 berada pada tiap tiangnya. Ada yang mengatakan yang dimaksud imam 4 adalah imam 4 madzhab dan ada yang mengatakan khulafaur rasyidin.

Baca Juga :

Begini Kesaksian Kiai As'ad Melihat Syakhona Kholil Terbang Ke Makkah

Tak heran jika masjid tersebut terkenal dengan masjid al-Qur’an.

Beliau mempunyai putra yang semuanya menjadi Wali Quthub. Diantaranya adalah Sayyidi as-Syaikh Umar al-Muhdlor yang mempunyai masjid al-Muhdlor dimana menara masjidnya menjadi menara masjid tertinggi sedunia yang terbuat dari tanah liat. Syaikh Umar al-Muhdlor bisa membaca “Ya Lathif” 1.000 kali tanpa nafas. Tak heran, jika masjidnya berdiri kokoh beserta orang-orang yang meramaikan masjidnya.

Diantara putra Syaikh Abdurrahman as-Seggaf adalah Syaikh Abu Muroyyim, dimana amal beliau amat sangat banyak sekali, sampai-sampai ada ulama yang mengatakan, “seandainya amalnya Abu Muroyyim diletakkan di atas gunung maka gunung itu akan hancur”.

Diantara penerus dari Syaikh Abdurrahman as-Seggaf adalah al-Habib Muhammad bin Alawi Alaydrus (Habib Sa’ad) dimana beliau wafat dalam keadaan sedang mengajar kitab Ihya ulumuddin di masjid, sedang kitab ihya’ masih ada di tangan beliau. Beliau mempunyai banyak karangan kitab.

$ads={1}

Diantaranya adalah kitab “An-Niyyat” dimana al-Habib Umar bin Hafidz berkata tentang kitab tersebut, “Seandainya Habib Sa’ad hanya mempunyai satu karangan kitab yaitu kitab “An-Niyyat” maka itu lebih dari cukup”.

Baca Juga :

Guru Sekumpul Ditemui Nabi Khidir Yang Menyamar Pengemis

Semoga kita dikumpulkan dengan orang-orang sholeh, para kekasih Allah. Aamiin.

(Mukhlisin)

Sumber : www.bangkitmedia.com

Demikian artikel " Ranjang Tidur Al Habib Abdurrahman Mauladdawilah Membaca Al-Qur'an "

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close