Ijazah Doa Dari Abah Guru Sekumpul Agar Mengetahui Makanan Halal dan Haram

IJAZAH DOA DARI ABAH GURU SEKUMPUL AGAR MENGETAHUI MAKANAN HALAL DAN HARAM

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Allah SWT menganjurkan/mewajibkan kita untuk makan dari makanan yang halal, tentu hal itu terkait keberkahan yang ada pada makanan yang kita makan tersebut. dan ketika makan dari makanan yang haram sama saja kita mengikuti langkah-langkah syaithan, sebagaimana yang Allah SWT firmankan di dalam Al-Qur'an :

“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; Karena Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." (QS. Al-Baqarah: 168)

Ketika kita pergi makan keluar rumah, seperti membeli fried chicken, restaurant, pecel lele, makanan kaki lima ataupun ketika ada tamu yang membawa makanan. Tentu untuk mengetahui makanan tersebut halal dan haramnya tidak bisa di lihat dengan kasatmata ataupun dengan prasangka. 

$ads={1}

KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul) mempunyai doa amaliyah yang selalu dibaca untuk mengetahui status keberkahan suatu makanan atau minuman. Doa ini didapatkan dari salah satu gurunya, yakni Guru Bangil.

Berikut ini doa yg diijazahkan Guru Bangil kpd Abah Guru Sekumpul.

بِسْم ِاللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الاَرضِ وَلاَ فِي السَّمَاء وَهُوَ السَّمِيْعُ العَلِيْم

Dibaca 3× sesudah shalat Shubuh dan 3× sesudah shalat Ashar, fadhilahnya adalah, Insya Allah, kita terhindar dari segala bahaya, segala penyakit serta terhindar dari kerugian.

Baca juga :

Amalan Agar Satu Rumah Menjadi Orang Shalih

Dan juga kita baca 7× sebelum makan dan minum, fadhilahnya Insya Allah kita dibukakan hijab mana yang halal, yang subhat dan yang haram.

Kalau makanan itu berasal dari yang haram, kita dibukakan hijab oleh Allah Ta’ala makanan itu berubah menjadi ulat dan cacing (hanya kita yang melihat sedangkan orang lain tidak melihat).

$ads={2}

Demikian Artikel " Ijazah Doa Dari Abah Guru Sekumpul Agar Mengetahui Makanan Halal dan Haram "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close