Kisah Guru Zuhdi Jadi Tukang Masak Di Haul Abah Guru Sekumpul

KISAH GURU ZUHDI JADI T UAKNG MASAK DI HAUL ABAH GURU SEKUMPUL

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Disaat yang lain berdesakan masuk ke acara Haul Abah Guru Sekumpul, Guru Zuhdi justru sibuk ikut menjadi relawan dapur umum & ikut memasak nasi untuk para tamu. Tawadhu beliau begitu menggetarkan hati.

Ketawadhuan KH. Ahmad Zuhdiannoor (Abah Haji/Guru Zuhdi) dalam memperingati Haul KH. Muhammad Zaini Ghani (Abah Guru Sekumpul). Sosok Guru Sekumpul sangat melekat dalam hati Guru Zuhdi, karena didikan Abah Guru menjadi acuannya dalam membimbing umat di kemudian waktu.

$ads={1}

Guru Zuhdi tidak tampil dengan jubah megah dan lilitan imamah di atas kepala, tapi Guru Zuhdi tampil dengan celana panjang, baju kaus, kopiah putih+handuk yang disangkutkan di leher.

Guru Zuhdi tidak duduk santai di tengah kerumunan jama’ah, dan tidak pula duduk di depan bersama para habaib dan ulama lainnya.

Baca Juga :

Tidak Percaya Karomah Abah Guru Sekumpul, Malamnya dimimpikan Beliau 

Justru Guru Zuhdi mengambil peran sebagai tukang masak nasi, tukang parkir, dan tukang bagi nasi guna menyambut dan melayani para tamu Guru Sekumpul yang datang dari berbagai penjuru.

Masya Allah, satu teladan yang patut ditiru.

Guru Sekumpul pernah mengatakan bahwa BERKAT didapat dengan belajar, sedangkan MADAD didapat dengan menjadi pembantu (Khodim).

Demikian ulasan khusus Kisah Guru Zuhdi Jadi Relawan Dapur Saat Haul Abah Guru Sekumpul. Mudahan kita mendapat berkat dan madad dari guru-guru kita, khususnya berkat dan madad dari shohibul haul yang sangat kita cintai.

$ads={2}

Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.

Penulis: Sholeh Ahmad, Banjarmasin

Dikutip melalui bangkitmedia.com

Demikian Artikel " Kisah Guru Zuhdi Jadi Tukang Masak Di Haul Abah Guru Sekumpul "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close