Sejak Kecil Tanda-tanda Kewalian Abah Guru Sekumpul Telah Terlihat

SEJAK KECIL TANDA-TANDA KEWALIAN ABAH GURU SEKUMPUL TELAH TERLIHAT

RUMAH-MUSLIMIN.COM - Syaikh KH Muhammad Zaini Abdul Ghoni atau yang dikenal dengan sebutan Abah Guru sekumpul merupakan salah satu Waliyullah yang masyhur di Indonesia. Bukan di Indonesia saja, bahkan beliau juga dikenal hingga mancanegara, salah satunya yang mengakui kewalian  Abah Guru sekumpul adalah Guru Mulia Al Habib Umar bin Muhammad bin salim bin hafidz Yaman.

Tanda-tanda kewalian Abah Guru Sekumpul telah terlihat sejak beliau belia. Di masa belia, Guru Sekumpul sudah dijaga Allah dari berbagai perbuatan maksiat & kemungkaran. Ini memang kondisi pengecualian, tidak byk dimiliki setiap orang. Abah Guru Sekumpul semasa kecil diasuh & dibimbing dengan sangat baik oleh kedua orang tuanya serta neneknya yg bernama Nyai Salbiyah.

$ads={1}

Sejak kecil, Guru Sekumpul sudah terlihat sikap katmul masha’ib, yakni menyembunyikan musibah yg terjadi dalam dirinya. Beliau sejak kecil juga sosok yg pemurah & penyabar. Selain itu, beliau juga seorang khumul, suka menyembunyikan kelebihan atau tidak suka dikenal banyak orang. Beliau suka uzlah, mengasingkan diri & tidak mau bergaul dengan byk orang.

Baca Juga :

Tidak Percaya Karomah Abah Guru Sekumpul, Malamnya dimimpikan Beliau 

Meskipun keadaan ekonomi saat itu sangat memprihatinkan, karena kondisi negara yg baru saja merdeka, namun hal itu tidak membuat semangat Abah Guru Sekumpul untuk istiqomah dalam menuntut ilmu. Usia 5 tahun sudah belajar al-Quran kepada Guru Hasan Pesayangan, usia 6 tahun masuk Madrasah di Kampung Keraton yg dipimpin oleh pamannya sendiri, yakni Syekh Muhammad Semman Mulia. Pada usia 7 tahun sudah nyantri di Pesantren Darussalam Martapura. Selalu belajar tanpa henti, tanpa mengenal lelah.

$ads={2}

Demikian Artikel " Sejak Kecil Tanda-tanda Kewalian Abah Guru Sekumpul Telah Terlihat "

Semoga Bermanfaat

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholli 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

- Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah -

Redaksi

Rumah Muslimin Grup adalah Media Dakwah Ahlusunnah Wal jama'ah yang berdiri pada pertengahan tahun 2017 Bermazhab Syafi'i dan berakidah Asyariyyah. Bagi sobat rumah-muslimin yang suka menulis, yuk kirimkan tulisannya ke email kami di dakwahislamiyah93@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
close